Breaking News:

Pilkada Kaltara

Komisioner KPU RI Ilham Saputra Sebut Coklit Sangat Krusial, Minta PPDP Door to Door ke Rumah Warga

pencocokan dan penelitian atau coklit data pemilih, merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sangat krusial

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Komisioner KPU RI Ilham Saputra memimpin apel coklit serentak di KPU Bulungan, Jl Ulin, Tanjung Selor, Sabtu (18/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, mengatakan pencocokan dan penelitian atau coklit data pemilih, merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sangat krusial.

Hal disampaikan Ilham Saputra, saat memimpin apel coklit serentak, di halaman kantor KPU Bulungan, Jl Ulin, Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara).

Apel diikuti puluhan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), se-Kabupaten Bulungan.

"Ini tahapan yang sangat krusial, makanya kami harap PPDP yang telah direkrut bisa melaksanakan tugas, sesuai hasil bimbingan teknis atau bimtek dan breafing sebelumnya.

Jangan sampai kalian tidak melakukan door to door ke rumah warga.

Baca Juga:Diusung PDIP, Rendi Solihin Berharap Dukungan Partai Golkar di Pilkada Kutai Kartanegara

Baca Juga:Ketua PDIP Kukar Sampaikan Pesan Megawati, Wajib Menangkan Pasangan Edi-Rendi di Pilkada

Coklit menjadi sangat penting, untuk menciptakan daftar pemilih tetap (DPT) yang akurat, guna memastikan warga negara bisa menyalurkan hak pilihnya di Pilkada serentak mendatang," kata Ilham Saputra, Sabtu (18/7/2020).

Pria asal Provinsi Aceh itu, juga mengingatkan PPDP agar mematuhi protokol kesehatan, selama melaksanakan coklit dari rumah ke rumah.

Apalagi, kata dia, ini merupakan pertama kalinya Pilkada digelar, masih dalam suasana pandemi covid-19 atau Virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved