Breaking News:

Bila Oknum Pilot Terbukti Narkoba, Garuda dan Citilink Akan Lakukan Pemecatan

Oknum pilot dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink, akan diberikan tindakan tegas berupa pemutusan hubungan kerja

Editor: Samir Paturusi
NET
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO-Oknum pilot dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink, akan diberikan tindakan tegas berupa  pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini dilakukan bila oknum pilot tersebut terbukti telah melakukan penyalagunaan narkotika.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Iran Setiaputra, mengatakan oknum pilot Garuda Indonesia dan Citilink yang terlibat kasus narkotika telah diberikan sanksi berupa pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Sanksi ini kami terapkan berdasarkan hasil penelusuran dan koordinasi, bersama dengan pihak kepolisian terkait kasus ini," ucap Irfan dalam keterangannya, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga:NEWS VIDEO Akui Kesalahan, Catherine Wilson Minta Maaf Karena Telah Gunakan Narkoba

Baca Juga: NEWS VIDEO Catherine Wilson Cuma Pakai Daster saat Digeledah Polisi Terkait Narkoba

Irfan mengungkapkan, penerapan sanksi PHK tersebut merupakan bentuk komitmen tegas perusahaan, dengan tidak memberikan toleransi terhadap karyawannya yang melakukan penyalahgunaan narkotika.

"Sebagai wujud perhatian serius dan upaya berkelanjutan, Garuda Indonesia melaksanakan drug and alcohol management melalui random check test rapid urine Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) terhadap 122 awak pesawat dan petugas operasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta," ucap Irfan.

Hal ini dilakukan, lanjut Irfan, untuk menjamin aspek keselamatan dan keamanan penerbangan khususnya melalui upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika dan minuman beralkohol di lingkungan perusahaan.

"Adapun hasil random check tersebut menunjukan bahwa seluruh awak pesawat dan petugas operasional Garuda Indonesia, yang menjalani pemeriksaan test urine dinyatakan bersih dari NAPZA," kata Irfan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved