Breaking News:

Gelar Syukuran HUT ke-62 Kodam VI Mulawarnan, Ini Pesan Pangdam Mayjen TNI Subiyanto

enyemarakkan peringatan HUT Ke-62, Kodam VI/Mulawarman menggelar acara syukuran yang dipimpin Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Ho
Syukuran HUT Ke-62, Kodam VI/Mulawarma yang dipimpin Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dihadiri Kapolda Kaltim dan Wakil Walikota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Menyemarakkan peringatan HUT Ke-62, Kodam VI/Mulawarman menggelar acara syukuran yang dipimpin Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dengan tema “Mulawarman Peduli”. Acara berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (18/7/20).

Pada kesempatan itu Pangdam mengucapkan Dirgahayu Kodam VI/Mulawarman disertai ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada segenap prajurit dan PNS serta seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk menjaga kehormatan Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya, Jenderal bintang dua itu menyampaikan, tema yang diusung pada peringatan hari ulang tahun kali ini ialah “Mulawarman Peduli” dengan makna bahwa Kodam memiliki kepedulian dalam membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Seperti beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan berupa Bakti Sosial yaitu donor darah, pembagian masker dan pembagian bingkisan sembako kepada warakawuri, veteran dan masyarakat yang membutuhkan.

Serta kegiatan karya bhakti yaitu penyemprotan disinfektan dan pembersihan fasilitas umum di masing-masing wilayah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, Pangdam juga menambahkan, Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi telah ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjadi Ibukota Negara yang baru, yang nantinya tempat tersebut sebagai bagian dari sejarah bangsa ini untuk pembangunan ibu kota negara yang baru.

Pangdam juga sangat mengapresiasi upaya kreatif para Babinsa di satuan kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 0906/Tenggarong yang telah berinovasi untuk menciptakan Box Sanitizer yang telah mendapat penghargaan dari bapak panglima TNI dan Kasad.

Tak ketinggalan, Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino juga mengatakan prestasi yang telah diraih selama ini tidak terlepas dari peran serta prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw yang telah mengabdikan diri demi keberhasilan dan kejayaan Kodam VI/Mlw dengan selalu menjaga nama baik Kodam VI/Mlw di lingkup TNI Angkatan Darat.

"Jadikan momentum pingatan HUT ke-62 Kodam VI/Mlw untuk memantapkan langkah bersama dalam mewujudkan Kodam VI/Mlw yang kuat, tangguh, modern dan profesional serta tetap solid dalam menjaga netralitas TNI,” pungkas Kapendam VI/Mlw. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved