Breaking News:

Pilkada Kaltara

KPU Kaltara Abadikan Nama Husni Kamil Manik, Pesan Almarhum tak Mungkin Dilupakan

Nama mantan Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, diabadikan menjadi nama media centre KPU Kalimantan Utara ( Kaltara).

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Nama mantan Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik diabadikan jadi nama media centre KPU Kaltara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Nama mantan Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, diabadikan menjadi nama media centre KPU Kalimantan Utara ( Kaltara).

Ruang media centre itu letaknya di lantai satu kantor KPU Kaltara, di Jl Sengkawit, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Media centre tersebut diresmikan oleh Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, di sela kunjungannya ke Kaltara, melakukan monitoring pencocokan dan penelitian atau coklit data pemilih.

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, mengatakan nama almarhum Husni Kamil Manik tidak bisa dipisahkan dengan sejarah terbentuknya KPU Kaltara.

Saat masih menjabat Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik yang melantik komisioner KPU Kaltara pertama kalinya, pada Februari 2015 lalu.

Baca Juga:Gibran Rakabuming Dapat Restu PDIP Maju Pilkada Solo, Risma Bongkar Mimpi Putra Jokowi

Baca Juga:Sempat Diisukan Maju di Pilkada Samarinda, Ini Tanggapan Istri Walikota Samarinda Syaharie Jaang

KPU Kaltara lahir, seiring dengan berdirinya Kaltara sebagai daerah otonomi baru, yang sebelumnya merupakan bagian Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Saya sebagai salah seorang komisioner KPU Kaltara yang dilantik oleh almarhum saat itu, jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Jelang pemilihan, beliau hadir secara khusus ke Kaltara, memberikan penguatan dan motivasi kepada kami, sebagai komisioner baru di daerah otonomi baru bernama Provinsi Kaltara.

Halaman
1234
Penulis: Amiruddin
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved