Breaking News:

Pilkada Kaltara

Pengalaman Sukseskan Pemilu 2019, Komisioner KPU Ilham Saputra Optimistis Pilkada di Kaltara Lancar

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, optimis penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kaltara, dapat berjalan dengan lancar.

TRIBUNKALTIM.CO, AMIRUDDIN
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, optimis penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kalimantan Utara ( Kaltara), dapat berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikan Ilham Saputra, saat bertandang ke KPU Kaltara, Jl Sengkawit, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

"Pemilu saja yang memilih presiden dan legislatif dengan segala dinamikanya, KPU Kaltara mampu menyelenggarakannya dengan baik pada 2019 lalu. Seharusnya, dengan Pilkada serentak tahun ini, untuk memilih gubernur dan bupati di empat kabupaten harusnya lebih baik. Apalagi sekarang yang hanya memiliki dua kotak suara di tiap TPS untuk empat kabupaten, dan satu kotak suara di Kota Tarakan. Saya kira teman-teman KPU Kaltara sudah punya pengalaman, tetapi tetap harus berkoordinasi dengan TNI-Polri, pemerintah daerah, dan elemen terkait lainnya," kata Ilham Saputra, kepada TribunKaltim.co, Minggu (19/7/2020).

Apalagi kata dia, Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, masih dalam suasana pandemi covid-19 atau virus Corona. Termasuk pada bulan Desember biasanya telah memasuki peralihan angin musim.

''Berkaca pada pemilu lalu, KPU akan tetap berkoordinasi dengan TNI Polri Pemda dan elemen terkait, terutama dalam distribusi logistik pemilu, ke daerah yang aksesnya sulit dijangkau.

Mungkin bisa menggunakan boat atau moda transportasi lainnya, untuk menjangkau wilayah yang sulit dijangkau, misalnya untuk distribusi logistik," ujarnya.

Baca juga; Diisukan Ikut Pilkada Kaltara, Indrajit Tetap Fokus dengan Jabatan Kapolda Kaltara

Baca juga; Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara, Norhayati Andris Siap Bertarung di Pilkada Kaltara

Jadwalkan Simulasi

Ilham Saputra menambahkan, tidak menutup kemungkinan masih ada warga yang enggan ke tempat pemungutan suara (TPS), karena takut terpapar covid-19.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved