Breaking News:

Bank Indonesia Balikpapan Salurkan 200 Paket Sembako Peduli Covid-19 di Kabupaten PPU

Peduli terhadap masyarakat terdampak COVID-19 dan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19, Bank Indonesia menyalurkan 200 paket Sembako dan Keseh

Ho
Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Bimo Epyanto kepada Pimpinan Dompet Dhuafa, Agun Gunawan untuk disaalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terdampak COVID-19 di Penajam Paser Utara (PPU). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Bank Indonesia (BI) terhadap masyarakat terdampak COVID-19 dan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19, BI menyalurkan 200 paket Sembako dan Kesehatan melalui Dompet Dhuafa Kalimantan Timur.

Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bp Bimo Epyanto kepada Pimpinan Dompet Dhuafa, Agun Gunawan untuk disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terdampak COVID-19 di Penajam Paser Utara (PPU).

Peduli terhadap masyarakat terdampak COVID-19 dan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19, BI menyalurkan 200 paket Sembako dan Kesehatan melalui Dompet Dhuafa Kalimantan Timur.
Peduli terhadap masyarakat terdampak COVID-19 dan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19, BI menyalurkan 200 paket Sembako dan Kesehatan melalui Dompet Dhuafa Kalimantan Timur. (Ho)

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud, Sekretaris Daerah Tohar, di Halaman Kantor Bupati PPU, Senin (20/7/2020).

Bantuan yang diberikan berupa 200 paket yang berisi beras 10 kg, telur 2 piring, minyak goreng 2 liter, mie instan 10 pcs, tepung terigu 2 kg, gula pasir 1 kg, masker 3 pcs, vitamin 1 stirp isi 10 tablet dengan nilai sebesar Rp66.662.000,00 yang akan didistribusikan kepada warga Kabupaten Penajam Paser Utara terdampak COVID-19.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan mengemukakan bahwa pandemi COVID-19 turut memberikan pengaruh terhadap daya beli masyarakat mengingat keterbatasan aktivitas ekonomi.

"Oleh karena itu, bantuan ini menjadi bentuk kontribusi nyata dari Bank Indonesia untuk membantu penanganan COVID-19 terutama terkait pemenuhan pangan masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara," ungkapnya.

Sementara, Bupati Penajam Paser Utara menyampaikan terima kasih atas inisiatif bantuan yang diberikan oleh Bank Indonesia.

Masyarakat juga dihimbau agar memanfaatkan bantuan sesuai peruntukkannya serta mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan kebijakan penanganan Covid-19 seperti penggunaan masker dan penerapan physical distancing terutama di era new normal.

Dalam menyongsong tatanan kehidupan normal baru atau new normal, agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kekhawatiran akan gelombang kedua mesti diantisipasi untuk menghindari otoritas pengetatan jilid II dan seterusnya, yang kuat mempengaruhi daya beli masyarakat.

Penyaluran bantuan melalui Bupati PPU Abdul Gafur Masud didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto kepada masyarakat berpenghasilan rendah  terdampak COVID-19 di Penajam Paser Utara.
Penyaluran bantuan melalui Bupati PPU Abdul Gafur Masud didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto kepada masyarakat berpenghasilan rendah terdampak COVID-19 di Penajam Paser Utara. (Ho)

"Upaya yang dilakukan Bupati dan jajarannya sudah dilakukan sangat baik, terbukti dari penekanan jumlah kasus yang signifikan dibanding daerah lain," tukasnya.

Selanjutnya, Bank Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara senantiasa akan terus berkoordinasi untuk dapat memitigasi dampak Covid-19 terhadap perekonomian dan mengawal kebijakan yang telah ditetapkan agar dapat berjalan secara optimal. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved