Breaking News:

Lampu Hijau Gelaran Even di Balikpapan, Pelaksana Harus Penuhi Hal Ini

Salah satunya adalah menggelar kegiatan/event. Hal ini sesuai kabar yang dari pemerintah pusat akan memberi lampu hijau bagi kegiatan hiburan tersebut

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AM
Simulasi gelaran event di atrium E-Walk BSB belum lama 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah telah melonggarkan aktivitas sosial ekonomi secara perlahan, tanpa mengesampingkan faktor kesehatan.

Salah satunya adalah menggelar kegiatan/event. Hal ini sesuai kabar yang dari pemerintah pusat akan memberi lampu hijau bagi kegiatan hiburan tersebut.

Sementara di Balikpapan, Kalimantan Timur, tampaknya pemerintah setempat akan segera menyusul.

Pelonggaran aktivitas fase III tengah digodok pemerintah, yang rencana salah satunya soal edaran gelaran event. Hal ini disampaikan melalui Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan.

"Terkait surat edaran, menggelar simulasi oleh para penggiat event dan ekonomi kreatif merupakan salah satu contoh sebagai bahan pertimbangan," ujar Kabid Pariwisata Disporapar Irma Nurmayanti, Senin (20/7/2020).

Baca Juga:2 Event Wisata di Kaltara Ini Ditunda, Masuk Top 100 Calender of Events Nasional Kemenparkeraf

Baca Juga:Baim Wong Main Bongkar Rumah Sopirnya, Reaksi Pak Slamet Bikin Suami Paula Verhoeven Tertawa Ngakak

Ia menyebut, ke depan dalam pelaksanaan event, tentu akan dilakukan peninjauan lebih dulu oleh tim Gugus Tugas Covid-19.

Dengan memberi kritik dan saran tentang hal apa saja yang perlu dievaluasi dalam penerapan protokol kesehatan.

"Beberapa rencana kegiatan telah tersusun, namun tidak akan sama seperti sebelumnya. Di mana anggaran menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi. Akan tetapi, dengan adanya kontribusi dari para pegiat event, maka akan cukup membantu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved