Breaking News:

PLN Kalbagtim

PLTU Berau Unit 1 Peroleh Sertifikat Laik Operasional, Siap Masuk Sistem Tambah Daya Listrik 7 MW

PLTU Berau Unit 1 memperoleh Sertifikat Laik Operasional (SLO), sehingga siap masuk dalam sistem tambah daya listrik 7 MW.

HO
Setelah penyelesaian rangkaian pengujian dan memperoleh Sertifikat Laik Operasi (SLO), akhirnya PLTU Berau Unit 1 berkapasitas 7 Megawatt (MW) siap beroperasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kabar baik datang dari PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim).

Setelah penyelesaian rangkaian pengujian dan memperoleh Sertifikat Laik Operasi (SLO), akhirnya PLTU Berau Unit 1 berkapasitas 7 Megawatt (MW) siap beroperasi. 

Artinya secara keseluruhan pembangunan PLTU Berau 2x7 MW telah selesai dilaksanakan.

General Manager (GM) PT PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, Unit 1 PLTU Berau telah menerima SLO yang diterbitkan pada 10 Juli lalu.

Selain itu, PLN UIP Kalbagtim melalui PLN UPP Kitring Kalbagtim 2 sebagai direksi pekerjaan yang dipimpin Manontong Sondang telah menyelesaikan seluruh pelaksanaan Uji Unjuk Kerja atau Performance Test pembangkitan PLTU Berau 2x7 MW Unit 1 yang dimulai pada Rabu (15/7) telah diselesaikan pada Sabtu (18/7) lalu bersama pihak terkait lainnya.

"Ini berkat koordinasi yang baik bersama beberapa instansi internal maupun eksternal, seperti PLN Pusat Sertifikasi dan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan sehingga seluruh SLO Pembangkit bisa terbit dan seluruh pelaksanaan pengujian selesai," jelas Ramadhansyah dalam siaran resmi.

PLTU Berau Unit 1 siap masuk sistem tambah daya 7 MW setelah menerima Sertifikat Laik Operasional (SLO).
PLTU Berau Unit 1 siap masuk sistem tambah daya 7 MW setelah menerima Sertifikat Laik Operasional (SLO). (HO)

Dalam pelaksanaannya, PLN tetap mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah dan perusahaan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Serta melaksanakan segala bentuk prosedur penanggulangan pandemi Covid-19 dalam menjalani segala bentuk aktivitas kegiatan.

"Efek pandemi cukup mempengaruhi jangka waktu seluruh kegiatan, namun dengan mentaati peraturan kebiasaan baru yang telah ditetapkan pemerintah, semuanya dapat berjalan dengan baik" ungkapnya.

Lalu dirinya menyebut, dengan diperolehnya SLO dan selesainya pelaksanaan Performance Test, maka dengan segera Unit 1 PLTU Berau 2x7 MW akan menambah lagi daya mampu pada sistem kelistrikan Berau. Saat ini sistem yang berjalan telah memenuhi beban puncak yakni sebesar 27,5 MW. (Selengkapnya lihat grafis).

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved