Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Tarakan Nihil Kasus Covid-19, Walikota: Jangan Lengah, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Senin (20/7) 14 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Dengan informasi ini, berarti kasus Covid-19 nihil dan masuk zona hijau.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
NIHIL CORONA - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes memimpin rapat di kantornya, Senin (20/7/2020). Kota Tarakan nihil kasus Covid-19. 

TARAKAN - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tarakan memberikan informasi, Senin (20/7) 14 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Dengan informasi ini, berarti kasus Covid-19 nihil dan masuk zona hijau.

Menanggapi ini Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes mengatakan, sebenarnya Kota Tarakan sebelumnya pernah dinyatakan zona hijau pada 21 Juni lalu.

"Hanya saja kasus Covid 19 kembali ditemukan dan akhirnya kembali ke zona kuning," ucap orang nomor satu di Kota Tarakan ini.

Walikota Tarakan menegaskan, meskipun telah nihil kasus Covid 19 pihaknya tetap tidak lengah dan terus menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan hingga pemeriksaan suhu badan.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus mencari dan melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang beresiko tinggi. "Misalnya tenaga kesehatan, dokter praktek, kawasan industri yang memiliki pekerja yang banyak," ujarnya.

"Pemeriksaan terhadap orang yang beresiko tinggi sangat penting dilakukan sebagai upaya standar untuk meyakinkan dan memastikan tidak adanya penularan.

Khairul menambahkan, di Kota Tarakan ada 1.400 orang yang dilakukan pemeriksaan PCR atau swab. Dari jumlah ini terdapat 87 positif Covid 19 dan kini semua pasien positif telah sembuh.

"Jangan lupa bagi masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan, sanitizer dan pemeriksaan suhu badan," ucapnya.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved