Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Tarakan Siap Sukseskan Pilkada 2020, Khairul Ingatkan untuk Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Rapat dihadiri para kepala daerah, tak terkecuali Walikota Tarakan dr H Khairul MKes yang digelar di Ballroom Hotel Tarakan Plaza.

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
BERSAMA MENDAGRI - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes bersama Mendagri Tito Karnavian, Jumat (17/7/2020) di Balroom Hotel Tarakan Plaza. Tarakan siap sukseskan Pilkada 2020. 

TARAKAN - Baru-baru ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengujungi Kota Tarakan untuk Rapat Persiapan Pilkada Serentak 2020 sekaligus memberi pengarahan kepada gugus tugas covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara.

Rapat dihadiri para kepala daerah, tak terkecuali Walikota Tarakan dr H Khairul MKes yang digelar di Ballroom Hotel Tarakan Plaza. Mendagri Tito Karnavian langsung memberikan pengarahan kepada kepala daerah di Kaltara yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Khairul, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan siap mendukung dan mensukseskan Pilkada Tahun 2020 di Kaltara. Salah satu dukungan yang diberikan dengan melakukan rapid tes terhadap petugas pemuktrahiran data pemilih pencocokan dan penelitian (coklit).

"Karena ini masih dimasa pandemi, tentunya protokol kesehatan tetap harus kita jaga. Oleh karena itu perlu adanya kerjasama antara penyelenggara pilkada dan masyarakat," ucapnya.

Walikota mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Mendagri itu diupayakan jelang Pilkada ini, jumlah kasus Covid-19 tidak sampai meningkat. Oleh karena itu protokol kesehatan tetap terus diterapkan.

"Agar pilkada berjalan dengan lancar protokol kesehatan tetap kita lakukan. Untuk itu kami minta kerjasama antara penyelenggara pemilu dan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini," katanya.

Khairul menambahkan, sebenarnya kasus Covid 19 di Kota Tarakan penularannya lebih banyak orang yang melakukan perjalanan sampai akhirnya terjadi transmisi lokal.(adv/jnh)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved