Breaking News:

Kasdam VI Mulawarman Lepas Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad

Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto diwakili Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta. SSos resmi melepas Satgas Pamtas RI-MLY

HO-Humas Kodam
Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto diwakili Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta. SSos resmi melepas Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto diwakili Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta. SSos resmi melepas Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad  di Lapangan Sudirman Jasdam VI/Mulawarman, Minggu (24/5/2020).

Satuan Yonif Raider 303/Kostrad berdasarkan laporan hasil evaluasi selama kurang lebih 11 bulan, cukup berhasil melaksanakan tugas di daerah operasi sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY periode 2019-2020.

Mengutip amanat Pangdam yang disampaikan Kasdam VI/Mlw  bahwa dengan telah kembalinya ke Induk satuan, maka diperintahkan kepada seluruh prajurit segera beradaptasi kembali dengan suasana satuan asal di Kostrad.

Hilangkan pembawaan sikap dan perilaku yang tidak terpuji dan taati norma aturan yang berlaku dalam kehidupan militer di satuan dan masyarakat yang saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Jadikan pengalaman selama di daerah penugasan tersebut sebagai bahan evaluasi bagi peningkatan profesionalitas keprajuritan maupun bagi pengembangan satuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” tegas Brigjen TNI Tri N. Hartanta.

Setelah ini kalian masih harus menempuh perjalanan yang cukup jauh melalui perjalanan laut, oleh karena itu. Perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil, dalam situasi pandemi Covid-19 dan negara kita.

Sat ini memasuki tahapan penegakkan disiplin protokol kesehatan dampak dari pandemi Covid-19 sehingga selama perjalanan kalian harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan guna mencegah tertularnya virus Corona tersebut.

Adapun pesan singkat yang disampaikan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta secara pribadi agar ingat, bahwa keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran kalian untuk berkumpul kembali.

Samun setibanya jangan langsung peluk anak dan istri, lepas pakaian yang dikenakan, mandi dengan bersih, setelah itu bisa berkumpul dengan keluarga, akan tetapi perhatikan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih menjadi momok di Negara kita ini. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved