Breaking News:

Liga 1

'San Siro' jadi Pilihan Borneo FC Arungi Lanjutan Liga 1, Tapi tak Dipakai Ketika Menjamu PSS Sleman

Maguwoharjo International Stadium menjadi markas Borneo FC Samarinda selama mengarungi lanjutan Liga 1 musim 2020

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HP
Skuat Borneo FC Samarinda pada Liga 1 musim 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Maguwoharjo International Stadium menjadi markas Borneo FC Samarinda selama mengarungi lanjutan Liga 1 musim 2020.

Klub berjuluk Pesut Etam ini bakal berbagi stadion dengan Persiraja Banda Aceh yang juga menggunakan Maguwoharjo sebagai stadion kandang.

Tidak hanya berbagi kandang dengan Persiraja Banda Aceh saja, namun juga dengan PSS Sleman. Pasalnya stadion Maguwoharjo merupakan markas tetap dari klub berjuluk Elang Jawa (julukan PSS Sleman) tersebut.

Banyak yang menilai, stadion Maguwoharjo mirip dengan stadion stadion di Eropa, bahkan tidak sedikit yang menilai stadion Maguwoharjo merupakan "San Siro" nya Indonesia, dengan ciri menara yang terletak di empat penjuru stadion.

Lanjutan Liga 1 Hanya Berlangsung 5 Bulan, Berikut Tanggapan Pemain Borneo FC Samarinda

Gubernur Kaltim Jadi Bahan Pertanyaan di Umpan Silang Borneo FC, Sultan Samma Sukses Taklukan Diego

Layaknya stadion di Eropa, stadion berkapasitas 40.000 penonton ini juga tidak terdapat lintasan atletik di pinggir lapangan.

Bahkan, selain stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta yang kerap jadi kandang Timnas Indonesia melakoni laga internasional, stadion Maguwoharjo juga kerap digunakan sebagai kandang Timnas Indonesia diberbagai kelompok umur.

Sementara itu, alasan Borneo FC memilih Maguwoharjo sebagai markas yakni karena letaknya tidak jauh dari pusat kota, selain karena Maguwoharjo sudah sesuai dengan standar kompetisi Liga 1.

"Stadion ini sudah sesuai standar kompetisi kita, letaknya juga tidak jauh dari pusat kota," ucap Head Media Officer Borneo FC Samarinda, Brilian Sanjaya, Selasa (21/7/2020).

Walaupun telah menetapkan Maguwoharjo sebagai home base, namun Borneo FC tidak akan menggunakan Maguwoharjo sebagai kandang ketika menjamu PSS Sleman.

Borneo FC pun mengajukan stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang ketika menghadapi PSS Sleman.

Penggawa Timnas U-19 asal klub Borneo FC Samarinda, Arya Gerryan Senyiur.
Penggawa Timnas U-19 asal klub Borneo FC Samarinda, Arya Gerryan Senyiur. (HO/MO Borneo FC)
Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved