Breaking News:

Virus Corona

Keluarga Suspek Covid-19 Pukul Petugas Pemakaman, Ada yang Pingsan, Polisi Amankan 4 Terduga Pelaku

Keluarga pasien suspek covid-19 pukul petugas pemakaman, ada yang pingsan, kini polisi telah mengamankan 4 terduga pelaku, ini kejadian lengkapnya

KOMPAS.com/KURNIA TARIGAN
Keluarga memukul petugas pemakaman jenazah saat melakukan pemakaman dengan protokol covid-19. Keluarga pasien suspek covid-19 pukul petugas pemakaman, ada yang pingsan, kini polisi telah mengamankan 4 terduga pelaku, ini kejadian lengkapnya 

TRIBUNKALTIM.CO - Keluarga pasien suspek covid-19 pukul petugas pemakaman, ada yang pingsan, kini polisi telah mengamankan 4 terduga pelaku, ini kejadian lengkapnya

Sebanyak 4 orang petugas pemakaman dipukul keluarga pasien suspek covid-19, ada yang hingga pingsan saat proses pemakaman.

Saat ini polisi telah mengamankan 4 terduga pelaku pemukulan petugas pemulasaran dari Tim Covid-19 Palangkaraya yang hendak melakukan proses pemakaman menggunakan protokol Covid-19, ini kisah lengkapnya.

Empat orang petugas yang menjadi korban pemukulan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Palangkaraya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, keempat terduga pelaku pemukulan tersebut sudah diamankan oleh jajaran kepolisian.

“Saat ini keempat terduga pelaku sudah diamankan di Polresta Palangkaraya," kata Kapolresta Palangkaraya Kombes. Pol Dwi Tunggal Jaladri saat memberikan keterangan di Tempat Pemakaman Umum, Kilometer 12 Palangka Raya, Selasa (21/7/2020).

Warga Yakin Jenazah yang Diambil Paksa di RSUD Bukan karena Covid-19, Tolak Pakai APD Saat Pemakaman

KABAR DUKA Staf Balaikota Samarinda yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia Hari Ini

Susul Balikpapan dan Samarinda, Kukar Ditetapkan Sebagai Zona Merah dengan 68 Kasus Positif Covid-19

Peti Jatuh & Jenazah Terlihat, Pemakaman Korban Covid-19 di PALI Buat Heboh, Keluarga Langsung Emosi

Seperti ditulis Antara, Jaladri menjelaskan, persoalan tersebut diduga kurangnya komunikasi antara pihak keluarga pasien meninggal, Hartini Sari Dewi (58) dengan pihak RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya, yakni pemakamannya di areal lokasi tempat jenazah Covid-19.

"Pemakaman ini sebenarnya juga satu area di TPU Jalan Tjilik Riwut Km 12.

Sehingga tidak terjadi kesepakatan ini pihak keluarga marah, karena petugas pihak pemakaman standar covid-19 tidak dilakukan mungkin sesuai agamanya makanya marah," katanya.

Dia menambahkan, hasil swab Hartini dikirim ke rumah sakit RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved