Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kepala Kankemenag Pantau Matsama Online MTsN Kubar

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau disebut Matsama dilaksanakan selama dua hari dan mulai dilakukan pada hari ini.

HUMASKAB KUBAR
BELAJAR ONLINE -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Izzat Solihin, S. Ag, M. Pd., didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Ardiansyah, memantau Matsama Online di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kubar. 

SENDAWAR - Belum lama ini siswa sekolah mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021. Namun akibat pandemi corona yang masih mewabah, proses tatap muka secara langsung ditiadakan. Siswa harus menggunakan media sosial dalam berinteraksi dengan para guru.

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau disebut Matsama dilaksanakan selama dua hari dan mulai dilakukan pada hari ini. Untuk memantau kegiatan bisa berjalan baik dan lancar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Izzat Solihin, S. Ag, M. Pd., didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Ardiansyah mendatangi Madrasah Tsanawiyah Negeri Kabupaten Kutai Barat.

Seluruh guru yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk Kepala MTsN Kutai Barat, Sofi Ismi Rahmawati, berjibaku dengan media sosial mereka untuk menyapa para murid yang ada di rumah.

Termasuk pada 126 siswa baru madrasah ini yang diterima. Kegiatan Matsama ini untuk mengenali lebih jauh kegiatan belajar mengajar di MTsN Kubar. Baru terjadi pada tahun ini, Matsama dilaksanakan secara online.

Terpantau dari kegiatan yang dilakukan, ada beberapa siswa yang masih sibuk mempersiapkan medsos mereka. Maklum saja, tidak biasa belajar mengajar dilakukan secara online dan kini dipaksa untuk lebih familiar menggunakan media sosial untuk berinteraksi dalam belajar.

Banyak hal yang dilakukan pada kegiatan Matsama. Di antaranya pengenalan madrasah, tata tertib belajar termasuk jadwal tatap muka yang sebentar lagi segera diterapkan. Perlu diketahui, tahun ajaran 2020/2021 MTsN Kubar menambah satu ruang belajar dari semula hanya tiga ruang belajar.

Hal ini dilakukan akibat meningkatnya animo pendaftar di madrasah yang kian tahun semakin menunjukkan banyak prestasi.

Kepala Kantor Kemenag Kubar HM. Izzat Solihin pun bangga. Pasalnya MTsN dapat berbenah dengan baik dalam proses belajar mengajar, termasuk pemanfaatan media online dalam menjaring siswa baru.

Tak cukup pada madrasah ini. Kegiatan serupa juga dilakukan Kakankemenag dengan mengunjungi MAN Kubar yang letaknya berdampingan dari madrasah ini. HM Izzat Solihin disambut Drs Mahfud Effendi, M. Sc., selaku Kepala Madrasah yang belum lama ini menggantikan H. Mohammad Yahya, S. Ag, yang beralih tugas ke MAN 2 Kota Samarinda.(advertorial/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved