Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Murid Belajar di Bawah Kolong Rumah Saat Pandemi Virus Covid-19

Setiap murid yang akan mengikuti proses belajar wajib menggunakan masker dan cuci tangan

TRIBUNKALTIM.CO,- Beginilah aktivitas belajar mengajar sejumlah murid SD negeri 002 Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Berau.

Setiap murid yang akan mengikuti proses belajar wajib menggunakan masker dan cuci tangan.

Proses belajar pun dilakukan di bawah kolong rumah warga dengan menerapkan sistem kelompok untuk menghindari murid berkerumun.

Selain itu jam pelajaran pun dikurangi hanya satu jam untuk setiap kelompoknya.

Salah seorang guru SDN 002 Maluang Nurhaina mengatakan aktivitas belajar tatap muka di kolong rumah warga dengan menerapkan protokol kesehatan terpaksa dilakukan karena masih minim sarana untuk belajar daring atau online.

"Sebelumnya kita adakan rapat dengan orang tua murid karena terkendala sebagian orang tua murid tidak memiliki hp android namun proses belajar mengajar tetap berjalan dengan baik maka mereka mengusulkan untuk belajar tatap muka dengan protokol kesehatan," katanya.

Tak sampai disitu orang tua murid yang menginginkan anaknya bisa mendapatkan pendidikan dengan baik, mereka rela kolong rumah dijadikan tempat belajar sementara.

"Murid ini setiap kelas kami bagi tiga kelompok setiap kelompok terdiri dari 11 murid dan setiap kelompok hanya belajar tatap muka satu jam mulai pukul 08.00 sampai 09.00 Wita untuk kelompok satu dan seterusnya hingga kelompok tiga," jelasnya.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved