Breaking News:

Penandatanganan Nota Kesepahaman Tax Center dan Kuliah Perpajakan Digelar DJP Kaltimra

Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Kalimantan Timur dan Utara mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sebagai Tax Center.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Tax Center dan Kuliah Perpajakan Digelar DJP Kaltimra
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Kalimantan Timur dan Utara mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sebagai Tax Center dan kuliah umum melalui video zoom, Rabu (22/7/2020)

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Sebagai upaya meningkatkan kesadaran pajak sejak dini dan mengenalkan pajak kepada generasi muda, Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Kalimantan Timur dan Utara mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sebagai Tax Center.

Bersama 3 Perguruan Tinggi di Kota Balikpapan, diantaranya STT Migas Balikpapan, Universitas Mulia Balikpapan dan Akbid Borneo Medistra Balikpapan.

Kegiatan penandatangan MoU diselenggarakan secara daring pada hari Rabu (22/07), oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur dan Utara dengan masing-masing pimpinan Perguruan Tinggi.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian kuliah umum perpajakan dengan mahasiswa lintas jurusan dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi tersebut.

Baca Juga:Ketua Bapemperda Beber Usulan Revisi Perbup Tentang Standar Satuan Harga dan Pengalokasian DBH Pajak

Baca Juga: Warga Kalimantan Timur dan Kaltara Diminta Lebih Paham Pajak, Situasi Pandemi Covid-19, Negara Butuh

Kepala Kanwil DJP Kaltimra Samon Jaya dalam siaran persnya menjelaskan, Tax Center merupakan pusat informasi, pendidikan, dan pelatihan perpajakan di perguruan tinggi, yang berperan dalam mewujudkan masyarakat yang sadar pajak.

"Yakni masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya
sehingga dapat memenuhi kewajiban perpajakan dengan baik seperti yang diharapkan," ungkapnya.

Dalam sesi kuliah umum Samon Jaya menjelaskan betapa pentingnya kesadaran pajak untuk generasi muda, karena sebagai Future Tax Payers, peran aktif mereka dimasa depan dalam  membangun bangsa melalui taat dan sadar pajak sangatlah penting.

Ia juga menjelaskan kebijakan-kebijakan perpajakan terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah, diantaranya kebijakan perpanjangan insentif pajak dimasa pandemi Covid-19 yang diperpajang  hingga Desember, serta kebijakan-kebijakan Pemulihan Ekonomi Negara.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved