Breaking News:

Gaya Hidup

Masa Pandemi Covid-19 Pemerintah Larang Pesta Pernikahan, Jasa Wedding Organizer Anjlok 75 Persen

Masa Pandemi Covid-19 Pemerintah Larang Pesta Pernikahan, Jasa Wedding Organizer Anjlok 75 Persen

HO/NN Wedding
Masa Pandemi Covid-19 Pemerintah Larang Pesta Pernikahan, Jasa Wedding Organizer Anjlok 75 Persen 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Masa Pandemi Covid-19 Pemerintah Larang Pesta Pernikahan, Jasa Wedding Organizer Anjlok 75 Persen

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Virus Corona (covid-19) mengubah berbagai tatanan serta praktik hidup masyarakat, tak terkecuali saat pernikahan berlangsung.

Ada perbedaan signifikan dibanding biasanya.

Pesta bertabur bunga, irama musik yang menggema, serta tamu dalam jumlah besar yang datang memberikan selamat umum terlihat saat resepsi pernikahan berlangsung.

Namun, itu semua tidak bisa terlihat lagi sejak Virus Corona mewabah di Indonesia. Pembatasan acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan faktor penyebabnya.

Pemerintah tidak mau penularan Virus Corona terjadi dari acara-acara demikian.

Wedding Organizer, Event Organizer, Make Up Artist (MUA), jasa seserahan, hingga hotel dan gedung menerima dampak ini. Dimana biasanya gelaran pernikahan hampir tiap minggu dilakukan, di masa pandemi terpaksa istirahat.

Jadwal padat yang sudah disusun rapi, akhirnya dirombak habis-habisan. Begitu kata MUA terkenal di Balikpapan, Penajam Paser Utara hingga Paser, Nurafni Nurdin.

Pemilik NN Wedding ini menyebut tidak bisa menolak kerugian. Banyak klien yang menjadwalkan ulang, bahkan ada yang membatalkan dan memiliki akad nikah di Kantor Urusan Agama saja.

"Suka dukanya banyak. Jadwal pastinya berantakan. Tapi senangnya sih, mungkin jadi lebih sering sharing sama tim untuk belajar makeup lagi, jadi lebih fokus belajarnya. Sehingga pas new normal gini, kita punya look baru yang lebih beda dari sebelumnya," ujar perempuan cantik yang kerap disapa Nu ini.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved