Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Mendagri Pastikan Pilkada Kaltim Lancar dan Aman

Namun pada pelaksanaan nantinya, ada aturan-aturan yang harus dipenuhi dalam covid-19 itu dalam tahapan pilkada

HUMASKAB KUBAR
Wakil BupatiKutai Barat Edyanto Arkan 

SENDAWAR- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memastikan bahwa pemilihan kepala daerah (pilkada), di Provinsi Kaltim berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

Dimana pilkada di tengah pandemi covid-19 mengharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan. Baik penyelenggara maupun masyarakat, diminta melaksanakan ketentuan terkait protokol kesehatan dari pemerintah.

Mematuhi aturan protokol covid-19 menjadi kewajiban untuk mencegah penularan covid-19, sehingga pilkada tidak menjadi kluster baru dalam penyebaran covid-19 di masyarakat,”ujar Tito, pada rapat koordinasi persiapan pilkada serentak 2020 dan pengarahan gugus tugas covid-19 di Kaltim, di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, pada 18 Juli 2020.

Terpisah, Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan memang pada pilkada tahun ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Namun pada pelaksanaan nantinya, ada aturan-aturan yang harus dipenuhi dalam covid-19 itu dalam tahapan pilkada. Misalnya, harus pakai masker dan sesuai protokol covid-19.

Kemudian dalam pertemuan-pertemuan jumlahnya pun diatur dan dalam pelaksanaannya nanti, masyarakat wajib mentaati protokol covid-19 di dalam pilkada. Sebab kita tidak mungkin menunggu covid-19 selesai, baru melaksanakan pilkada.

“Karena tidak ada kejelasan waktunya kapan covid-19 ini berakhir,” ujarnya. (advertorial/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved