Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Tahun Ini Pembangunan Drainse di Sebengkok Tarakan Rampung

Pembangunan saluran air (drainase) di Sebengkok Tarakan akan rampung tahun ini

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
BAHAS DRAINASE - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes memimpin rapat membahas drainase. 

TARAKAN-  Supaya air dapat mengalir dengan baik, Pemkot Tarakan saat ini dalam proses pembangunan drainase di wilayah Sebengkok dan Selumit.

Pembangunan dua drainase ini dilakukan, karena di lokasi ini masih terdapat genangan air, terutama jika hujan deras terjadi di Kota Tarakan Provinsi Kaltara.

Walikota Tarakan, dr H Khairul M Kes mengungkapkan, untuk pembangunan drainase di Sebengkok sampai saat ini telah mencapai 80 persen dan dipastikan tahun ini pembangunan selesai dlakukan.

"Sudah dibangun drainasenya dari jembatan menuju ke arah laut. Tapi saya melihat di lokasi tersebut masih ada beberapa rumah yang belum dibongkar. Kalau rumah itu tidak dibongkar pembangunan tidak bisa dapat selesai," ucapnya.

Menurut Walikota, melihat kondisi ini, ia telah meminta kepada instansi terkait terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan untuk dapat menyelesaikannya.

"Saya sudah rapat dengan instansi terkait terutama kepada DPUTR untuk menyelesaikan permasalahan ini, agar pembangunan dapat selesai di tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, untuk pembangunan drainase di Selumit proses pembangunannya masih terus dilakukan. Diperkirakan tahun 2021 baru selesai pembangunannya.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved