Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Terjadi Lonjakan Tertinggi, Gubernur Isran Ajak Masyarakat Bersama Melawan Corona

tambahan 71 kasus positif itu menjadi lonjakan tertinggi sejak kasus positif virus corona ini dilaporkan pertama pada 18 Maret 2020

HUMASPROV KALTIM
Gubernur Kaltim Isran Noor 

SAMARINDA - Lonjakan signifikan jumlah kasus positif Covid-19 yang terjadi pada Selasa (21/7/2020) mengharuskan masyarakat lebih waspada. Sebab tambahan 71 kasus positif itu menjadi lonjakan
tertinggi sejak kasus positif virus corona ini dilaporkan pertama kali pada 18 Maret 2020.

Gubernur Kaltim H Isran Noor selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik menyikapi perkembangan yang kurang baik ini.

"Saya imbau masyarakat ndak usah panik. Cukup yang panik itu Gubernur saja," kata Gubernur Isran Noor, Rabu (22/7/2020) di Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada.

Mengapa rakyat tidak perlu panik, kata Isran? Karena, kerja berat melawan pandemi Covid-19 ini sudah semestinya menjadi tanggung jawab kepala daerah di semua level, gubernur, wali kota dan juga bupati.

Meski demikian, masyarakat diharapkan dapat tetap berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, dengan cara meningkatkan kesadaran untuk menaati protokol kesehatan. Yaitu, selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman (physical distancing), menghindari kerumunan massa dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

Selain itu lanjut Gubernur, koordinasi yang baik harus terus dilakukan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, serta komponen terkait lainnya.

"Seperti selalu disampaikan Bapak Presiden, kita harus bersama-sama melawan virus corona ini," seru Isran.

Sebagai informasi, jumlah kasus positif Covid-19 di Kaltim hingga Selasa kemarin sudah mencapai 964 kasus, pasien sembuh 590 orang, 19 meninggal dunia dan 355 pasien masih dalam perawatan. (sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved