Breaking News:

Valentino Rossi Muda Dalam Diri Marc Marquez, Kekuatannya Luar Biasa

Kekuatan Marc Marquez luar biasa. Dia berhasil mengejar ketertinggalannya dari posisi 17 ke posisi ke-3, namun sayang sebuah kesalahan menghapus kegem

(AFP/JUAN MABROMATA)
Marc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kekuatan Marc Marquez luar biasa. Dia berhasil mengejar ketertinggalannya dari posisi 17 ke posisi ke-3, namun sayang sebuah kesalahan menghapus kegemilangannya dalam MotoGP Spanyol, minggu kemarin.

Aksi Marc Marquez mengingatkan kita pada aksi Valentino Rossi saat muda dulu.

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada seri MotoGP Spanyol mengingatkan eks pebalap MotoGP asal Italia, Loris Reggiani, kepada performa Valentino Rossi saat muda.

Penilaian Loris Reggiani tak lepas dari penampilan gemilang Marc Marquez saat berjuang mengejar ketinggalan di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu.

Marquez yang kala itu memulai balapan dari urutan ketiga, sempat terpuruk jauh ke posisi ke-17 usai kehilangan kendali pada motornya dan melebar ke area gravel. Pebalap asal Spanyol itu tak menyerah dengan keadaan tersebut.

Dia terus berjuang menyalip sejumlah pebalap di depannya hingga kembali ke urutan ketiga. Bahkan, dia juga mencatatkan waktu lap yang tak tertandingi pebalap lain, 1 menit 38,372 detik. Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu lap tercepat itu pada putaran ke-11.

Baca juga; Pukulan Telak Marc Marquez Setelah Terlempar hingga Patah Tangan di Sirkuit Jerez MotoGP 2020

Baca juga; NEWS VIDEO Kondisi Terkini Marc Marquez, Tangan Kanan Patah dan Harus Dioperasi

Namun, di luar dugaan, aksi gemilang Marc Marquez berakhir antiklimaks. Dia mengalami crash high side pada lap ke-22, saat berusaha mengejar dua pebalap di depannya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Kecelakaan tersebut membuat Marc Marquez menderita patah tulang pada lengan kanannya dan terpaksa melewatkan seri MotoGP Andalusia. Marquez ditargetkan pulih dan baru bisa memulai balapan pada seri ketiga MotoGP 2020 di Republik Ceko, 9 Agustus 2020.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved