Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Resmikan 8 Fasilitas Umum di Long Iram: Gedung Olahraga hingga Lamin Adat

”Semoga penggunaan sesuai dengan tujuan awal prioritas pembangunan ini diperuntukkan,” ujarnya.

HUMASKAB KUBAR
TANDATANGANI PRASASTI - Bupati Kubar FX Yapan (tiga kanan) disaksikan Wabup Kubar Edyanto Arkan (empat kanan) dan Asisten II Setdakab Kubar Ayonius (dua kanan), menandatangani prasasti delapan nama fasilitas umum secara simbolis di Gedung Olahraga Kampung Long Iram Kota, Rabu (22/7/2020). 

SENDAWAR - Delapan fasilitas umum terdiri gedung olahraga, sarana air bersih, rumah adat dan lamin adat di delapan kampung wilayah Kecamatan Long Iram secara serentak diresmikan oleh Bupati Kubar FX Yapan, di Gedung Olahraga Kampung Long Iram Kota, Rabu (22/7/2020).

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan, peresmian fasilitas tersebut salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Semoga hal ini mendukung terwujudnya tatanan kehidupan warga di wilayah Kecamatan Long Iram ini, sehingga menuju masyarakat yang adil, mandiri dan sejahtera demi hari esok lebih baik daripada hari ini.

Diketahui, delapan fasilitas umum itu meliputi tiga gedung olah raga masing-masing, di Kampung Long Iram Kota, Long Iram Ilir dan Long Iram Bayan. Kemudian, tiga sarana air bersih masing-masing, di Kampung Linggang Muara Leban, Long Iram Seberang dan Kelian Luar.

Berikutnya, Lamin Adat di Kampung Anah dan terakhir Rumah Adat di Kampung Long Daliq. Fasilitas tersebut pembangunannya berasal dari dana desa tahun anggaran 2018-2019 dan dilaksanakan dua tahap pengerjaan.
Oleh sebab itu, fasilitas ini dapat dijaga dan dirawat oleh warga masing-masing kampung.

”Semoga penggunaan sesuai dengan tujuan awal prioritas pembangunan ini diperuntukkan,” ujarnya. (advertorial/hms6/naw)

Tags
Long Iram
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved