Breaking News:

Memperingati HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Lumbis Latih PBB Pelajar SMA di Perbatasan

Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 623/BWU Pos Lumbis melatih peraturan baris berbaris (PBB) kepada pelajar SMA di Desa Tau Lumbis, Lumbis Hulu, Nunukan.

HO
Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 623/BWU Pos Lumbis melatih peraturan baris berbaris (PBB) pelajar SMA di Desa Tau Lumbis, Lumbis Hulu, Nunukan 

TRIBUNKALTIM.CO, LUMBIS– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 623/BWU Pos Lumbis melatih peraturan baris berbaris (PBB) pelajar SMA di Desa Tau Lumbis, Lumbis Hulu, Nunukan, Senin (20/7/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania SIP, MSi, sepekan yang lalu melakukan kunjung kerja di Pos Lumbis Jajaran SSK 4.

Saat hendak kembali ke Kotis (Komando Taktis), Dansatgas mengadakan acara makan malam bersama masyarakat serta acara tatap muka dengan 10 Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Agama dan Masyarakat Lumbis.

Prajurit TNI Pamtas Indonesia Malaysia Evakuasi Ibu Hamil di Mahulu, Seberangi Sungai di Malam Hari

Lagi, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Tembalang Mengamankan Miras llegal

Satgas Pamtas RI-MLY Beri Penyuluhan Ideologi Pancasila, Paham Radikal & Penyelundupan Barang Ilegal

 

“Saya mengajak seluruh tokoh masyarakat Tau Lumbis melaksanakan upacara memperingati HUT ke-75 RI  di Kecamatan Lumbis Hulu dengan mengajak pemuda pemudi di desa agar dapat berpartisipasi," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Danpos Lumbis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Letda Inf Doni memerintahkan anggota Pos Lumbis melatihkan PBB kepada pelajar SMA menyambut HUT RI.

Bertempat di lapangan SMP 2 Tau Lumbis, personel Pos Lumbis Pratu Sultan melatih PBB dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu dimulai pukul 08.00 hingga 10.30 WITA.

TAPAL BATAS - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad memberikan edukasi kepada murid SD Negeri 005 Long Bagung dengan menggunakan boneka Muppet.
TAPAL BATAS - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad memberikan edukasi kepada murid SD Negeri 005 Long Bagung dengan menggunakan boneka Muppet. (TribunKaltim.Co/HO)

Menurut Pratu Sultan yang dilatihkan gerakan-gerakan PBB dan penyempurnaan saat gerakan formasi serta pengibaran bendera.

"Memberikan pelatihan dengan materi gerakan di tempat, gerakan berjalan hingga latihan penghormatan yang baik dan benar," tambahnya.

Harapan Danpos Lumbis Letda Inf Doni melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan pemuda-pemudi akan cinta tanah air dan mempunyai rasa sepenanggungan antara yang satu dengan yang lainnya.

"Disamping itu dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan saling peduli antara satu dengan yang lainnya, kegiatan ini juga harapannya memberikan pembekalan mental sejak dini terhadap para pemuda-pemudi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan hidup dimasa yang akan datang," tandas Danpos. (*)

Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved