Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Zero Covid-19, Kota Tarakan Kini Menunggu Keputusan Zona Hijau dari Pemerintah Pusat

Pemkot Tarakan belum mendapatkan keputusan apakah Kota Tarakan masuk kategori zona hijau atau zona kuning.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan dr Khairul MKes 

Caption foto: Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes FOTO: HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN

TARAKAN - Pemkot Tarakan belum mendapatkan keputusan apakah Kota Tarakan masuk kategori zona hijau atau zona kuning.

Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes mengungkapkan, yang menentukan sebuah daerah itu masuk kategori zona hijau, kuning, merah itu dari pemerintah pusat.

"Jadi kita tunggu saja keputusan dari pemerintah pusat apakah kita masuk zona hijau atau masih di zona kuning. Tapi intinya kita siap 1 Agustus siap untuk menerapkan kebijakan tatanan kehidupan baru atau New Normal Life," ucapnya.

Oleh karena itu, terkait untuk pembelajaran para siswa dan siswi untuk dapat kembali masuk sekolah masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tarakan telah menyusun pedoman untuk proses pembelajaran ini.l Apabila Kota Tarakan ditetapkan zona hijau bisa jadi anak-anak masuk sekolah. Tapi bagaimana prosedurnya Disdikbud yang lebih tahu," ungkapnya.

Orang nomor satu di Tarakan inu mengatakan, jika Kota Tarakan ditetapkan sebagai kota kategori zona hijau ada kemungkinan anak-anak dapat masuk sekolah kembali.

"Walaupun begitu, tentunya untuk anak-anak masuk sekolah, pihak sekolah bersama orangtua siswa harus memiliki kesepakatan terlebih dahulu apakah bersedia anaknya masuk sekolah atau tidak," ucapnya.

Menurut Khairul, anak kembali masuk sekolah ini sangat penting dibicarkan kembali dengan para orangtua. Pasalnya ini menyangkut kesehatan anak-anak yang harus mematuhi protokol kesehatan.

"Misalnya ada orangtua yang setuju anaknya kembali masuk sekolah yah tidak apa-apa masuk sekolah. Tapi kalau tidak setuju berarti belajarnya lewat online," ujarnya.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved