Breaking News:

PLN Kalbagtim

PLN Sukses Energize GI dan SUTT 150 kV GI Embalut -GI New Samarinda

Proyek Gardu Induk (GI) 150 kV Embalut, GI 150 kV New Samarinda dan SUTT 150 kV Embalut – New Samarinda telah masuk pada tahap pemberian tegangan.

HO
Proyek Gardu Induk (GI) 150 kV Embalut, GI 150 kV New Samarinda dan SUTT 150 kV Embalut – New Samarinda telah masuk pada tahap pemberian tegangan (energize). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Usaha meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Kaltim bakal terwujud dalam waktu dekat.

Proyek Gardu Induk (GI) 150 kV Embalut, GI 150 kV New Samarinda dan SUTT 150 kV Embalut – New Samarinda telah masuk pada tahap pemberian tegangan (energize).

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim), Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, pihaknya melalui UPP Kitring Kalbagtim 3 sebagai direksi pekerjaan yang di komandoi Muchamad Subchan Fuad telah berhasil melakukan energize pertama untuk GI 150 kV Embalut, GI 150 kV New Samarinda dan SUTT 150 kV Embalut – New Samarinda.

“Pemberian tegangan dalam rangka pengujian sistem ini seluruhnya telah sukses kami lakukan pada Sabtu (25/7) lalu,” kata Ramadhansyah, Minggu (26/7).

PLN Beri Diskon Tambah Daya Super Wow Lewat Gebyar Kemerdekaan 2020

Arus Pendek Penyebab Utama Kebakaran di Bontang, Ini Penjelasan PLN, Hindari Korsleting Listrik

Di Tengah Pandemi Covid-19, PLN Garap Proyek Listrik Pedesaan di Malinau

Kegiatan pemberian tegangan pertama ini dapat berjalan dengan lancar, karena adanya kerja sama yang baik antara PLN UPP Kitring Kalbagtim 3 sebagai direksi pekerjaan, PLN Pusertif, PLN Pusmanpro hingga kontraktor pelaksana dari masing-masing pekerjaan.

"Kami telah berhasil melakukan energize jalur Transmisi Embalut New Samarinda yang meliputi 2 Line Bay GI 150 kV Embalut, 2 Line Bay ditambah 1 trafo bay GI 150 kV New Samarinda serta SUTT 150 KV GI New Embalut – New Samarinda dengan panjang jalur 28,5 Kms atau sebanyak 45 Tower”

Infrastruktur ketenagalistrikan ini nantinya akan menambah keandalan sistem Intekoneksi Kalimantan khususnya pada sistem kelistrikan Mahakam.

“Perkuatan sistem ini dikarenakan daya ini juga ditambah oleh pembangkit IPP yaitu PLTU Embalut Ekspansi 2 Kaltim - 4 dengan kapasitas 2x100 MW milik PT Indonesia Energi Dinamika yang dapat didistribusikan ke masyarakat,” bebernya.

Ramadhan menyampaikan juga bahwa pihaknya tengah berusaha dalam tahap konstruksi jalur transmisi SUTT 150 kV New Samarinda – Sambera sepanjang 22,1 Kms atau sejumlah 68 tower guna menambah keandalan listrik di Kalimantan Timur yang kita cintai.

“Terima kasih atas kerja sama antara para pihak baik internal PLN hingga Pemerintah provinsi dan kabupaten, seluruh badan instansi pemerintahan serta Masyarakat yang terus mendukung pembangunan Infrastruktur ketenagalistrikan di Kalimantan Timur.” ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved