Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Walikota Buka Pembekalan Ujian Negara Amatir Radio Tarakan

Walikota Tarakan dr Khairul MKes membuka pembekalan dan ujian negara amatir radio

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
AMATIR RADIO - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes menghadiri acara Amatir Radio, Sabtu (26/7/2020). 

TARAKAN - WaliKota Tarakan dr H Khairul, M Kes, membuka kegiatan pembinaan dan pembekalan peserta Ujian Negara Amatir Radio yang diselenggarakan di Aula SMA Negeri 1 Kota Tarakan, Sabtu (26/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Tanjung Selor, yang merupakan unit kerja dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan pentingnya keberadaan para Amatir Radio di tengah-tengah masyarakat, salah satunya ketika terjadi bencana, yang biasanya ketika terjadi gangguan komunikasi.

"Saya berharap, agar kesempatan di dalam kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang komunikasi, termasuk etika dan pencegahan terhadap hoax,” ungkapnya.

Kegiatan pembinaan dan pembekalan ini diikuti sebanyak 19 orang. Pelaksanaan kegiatan dengan metode dilakukan Computer Assited Test (CAT) dilaksanakan Minggu, 26 Juli.

Tak lupa orang nomor satu di Tarakan ini tetap mengingatkan panitia dan peserta dalam kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan hingga jaga jarak..

"Pengukur suhu tubuh setiap masuk dalam ruangan harus dilakukan untuk mengukur suhu badan yang berada di dalam ruangan," ucapnya mengingatkan. (adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved