Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Berharap Dukungan Pembangunan Berau, Wabup Agus Tamtomo Hadiri Reses Ketua DPRD Kaltim

Momentum reses ini dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai program prioritas Pemkab Berau dan harapan masyarakat,

HUMASKAB BERAU
RESES - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK melakukan kegiatan reses di beberapa kecamatan di Kabupaten Berau. Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, turut menghadiri kegiatan tersebut di kecamatan wilayah pesisir Kabupaten Berau, sejak Jumat (24/7/2020). 

TANJUNG REDEB - Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, melakukan kegiatan reses di beberapa kecamatan di Kabupaten Berau. Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, turut menghadiri secara langsung kegiatan reses yang digelar di kecamatan wilayah pesisir Kabupaten Berau, sejak Jumat (24/7/2020).

Momentum reses ini dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai program prioritas Pemkab Berau dan harapan masyarakat, terutama pemenuhan dan peningkatan infrastruktur di wilayah pesisir selaran Bumi Batiwakkal.

Wabup Agus Tantomo, yang turut menghadiri reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat ini berharap, dukungan pemerintah provinsi melalui DPRD Kaltim untuk terus mensuport pembangunan Kabupaten Berau. Utamanya peningkatan infrastruktur jalan yang merupakan kewenangan provinsi.

Seperti diketahui akses jalan utama menuju lima kecamatan di pesisir Berau merupakan jalan yang kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi Kaltim. Kondisi jalan poros ini pun dikeluhkan masyarakat karena kerusakan di beberapa titik yang perlu mendapat perhatian serius.

“Ini momentum bagi kita bertemu dengan DPRD Kaltim untuk menyampaikan aspirasi, terlebih ketua DPRD Kaltim saat ini adalah putra daerah, sehingga saat paham akan kondisi Kabupaten Berau,” ucapnya.

Tidak hanya dukungan infrastruktur yang menjadi harapan utama. Wabup Agus Tantomo dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapan masyarakat untuk dukungan di berbagai sektor lain yang kini juga menjadi penggerak perekonomian masyarakat. Seperti sektor pariwisata dan juga sektor pertanian, perkebunan hingga perikanan yang menjadi sektor potensial di pesisir selatan.

“Saya mendengarkan juga aspirasi masyarakat dan kita sinergikan dengan program di Pemkab Berau dan masyarakat juga usulkan ke provinsi melalui reses ini,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK yang juga mantan bupati Berau dua periode menegaskan untuk memberikan prioritas untuk Berau, termasuk wilayah pesisir selatan. Makmur yang melihat langsung kondisi jalan provinsi ini telah menindaklanjuti dengan membahas bersama Pemprov Kaltim untuk mensuport program peningkatan jalan.

Penanganan dengan perbaikan pada spot spot yang mengalami kerusakan akan dilakukan segera. Bertahap juga diusulkan anggaran untuk lanjutan peningkatan jalan. “Tidak hanya infrastruktur, sektor lain yang menjadi harapan masyarakat juga menjadi perhatian serius bagi kami di DPRD Kaltim,” tandasnya. (adv/hms9)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved