Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Bupati Terima Bantuan Ventilator dari PT SIS untuk Penanganan Covid-19 di Berau

Bantuan diterima langsung Bupati Berau Muharram di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Jumat (24/7).

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
BANTUAN VENTILATOR - Bupati Berau Muharram menerima bantuan dua unit ventilator Convent 20 dari PT Sapta Indra Sejati (SIS) Berau, Jumat (24/7). Bantuan tersebut kemudian diteruskan kepada Direktur RSUD Abdul Rifai, Nurmin Basso, untuk selanjutnya dimanfaatkan dalam penanganan pasien terkonfirmasi positif covid-19. 

TANJUNG REDEB - Mendukung Penanganan covid-19 di Bumi Batiwakkal, PT Sapta Indra Sejati (SIS) Kabupaten Berau memberikan dukungan dengan bantuan 2 unit ventilator Convent 20 kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan diterima langsung Bupati Berau Muharram di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Jumat (24/7). Bantuan ventilator ini diteruskan kepada Direktur RSUD Abdul Rifai, Nurmin Basso, untuk selanjutnya dimanfaatkan dalam penanganan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Bupati Berau, Muharram, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berkontribusi membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam penanganan covid-19. Khususnya kepada manajemen PT SIS yang kali ini memberikan Bantuan berupa peralatan medis guna menunjang penanganan pasien covid-19.

Bupati Muharram juga berharap seluruh pasien yabg menjalani perawatan dalam kondisi baik dan sehat, agar alat ventilator ini tidak digunakan.

“Kita berharap alat ini tidak digunakan, tapi alat seperti ini juga tetap harus disiagakan dalam penanganan pasien covid-19,” ungkap Muharram didampingi Direktur RSUD Abdul Rivai.

Ditambahkan Nurmin Basso ventilator yang dimilliki RSUD Abdul Rivai saat ini ada 4 unit sehingga dengan bantuan ini menambah peralatan dalam pelayanan pasien. Meskipun berharap tidak dipakai oleh pasien, tapi alat ini menurutnya harus selalu ada dan disiagakan.

Bantuan ventilator ini dikatakannya adalah ventilator portable yang bisa dibawa kemana mana. “Kedepannya tidak hanya untuk pasien positif covid. Tapi juga bisa membantu pasien lain yang memang harus menggunakan ventilator saat akan dirujuk ke rumah sakit lain,” ungkapnya.

Sementara itu, project manager PT SIS, Salihi lameru, mengatakan bantuan ini dilakukan di beberapa daerah wilayah operasional PT SIS yang rumah sakitnya menangani pasien covid-19, termasuk di Kabupaten Berau.

Bantuan ini diharapkannya dapat membantu dalam penanganan medis, terlebih diakuinya untuk peralatan medis ventilator ini masih belum banyak tersuplai ke daerah daerah. untuk itu PT SIS berinisiatif menyediakan alat medis ini dan juga berharap alat medis ini tidak digunakan, yang artinya kondisi para pasien yang ditangani semua dalam kondisi yang baik.

“Kita tidak hanya di Berau, tapi di beberapa daerah lain yang menjadi wilayah operasionbal PT SIS juga memberikan bantuan yang sama, karena ini memang banyak belum tersuplai ke daerah,” tandasnya. (adv/hms4)

Tags
ventilator
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved