Breaking News:

Profil Wahyu Purwanto, Adik Ipar Jokowi Mundur dari Calon Bupati Gunungkidul, Ini Rekam Jejaknya

Berikut ini profil Wahyu Purwanto, adik ipar Jokowi yang memilih mundur dari calon bupati Gunungkidul, ini rekam jejaknya

Kolase TribunKaltim.co / Tribunnews dan Kompas.com
Profil Wahyu Purwanto, Adik Ipar Jokowi Mundur dari Calon Bupati Gunungkidul, Ini Rekam Jejaknya 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini profil Wahyu Purwanto, adik ipar Jokowi yang memilih mundur dari calon bupati Gunungkidul, ini rekam jejaknya.

Kabar terbaru datang dari adik ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto yang memilih mundur dari calon bupati Gunungkidul sejak Minggu (26/7/2020).

Kabar mundurnya Wahyu Purwanto dalam kancah Pilkada Gunungkidul terjadi di saat mencuatnya isu dinasti politik yang melibatkan orang dekat Presiden Jokowi.

Sosok Wahyu Purwanto bukanlah orang sembarangan, selain berstatus ipar Presiden alias suami dari adik kandung Jokowi, ia juga punya rekam jejak apik dengan jabatan tinggi.

Perintah Jokowi dan Surya Paloh Bikin Adik Ipar Presiden, Wahyu Purwanto Mundur dari Calon Bupati

Anak Jokowi Jawab Tudingan Politik Dinasti, Gibran: Kalau Masih Meributkan Itu Kan Ya dari. . .

Setelah Gibran Dapat Rekomendasi PDIP, Rocky Gerung Sarankan PKS Dukung Anak Jokowi di Pilkada Solo

Sebelumnya, Wahyu Purwanto sempat maju dalam Pilkada Gunungkidul lewat partai nasdem.

Bahkan disebut-sebut, adik ipar Jokowi ini adalah calon kuat Bupati Gunungkidul mendatang.

Sebagai informasi, dalam Pilkada Gunungkidul 2020, NasDem yang punya sembilan kursi di DPRD kabupaten tersebut, bisa mencalonkan sendiri calon usungannya.

Namu nasib berkata laim, Wahyu Purwanto memilih mundur dari calon bupati Gunungkidul setelah mendapat perintah khusus Presiden Jokowi dan Bos Nasdem, Surya Paloh.

Menurut Wahyu Purwanto, Jokowi dan Surya Paloh meminta agar arah kegiatan selama ini (kampanye) diubah menjadi kegiatan sosial.

"Pak Jokowi dan Pak Surya Paloh melihat potensi saya yang tidak di politik barangkali," kata Wahyu Purwanto saat menggelar pertemuan dengan relawan di Siyono, Kapanewon Playen, yang dilansir dari Kompas.com, Minggu (26/7/2020).

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved