Breaking News:

Sekda Kukar Hadiri Serah Terima Jabatan Ketua DWP Kukar, Begini Harapannya

Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara ( Kukar), Kalimantan Timur, Sunggono menghadiri serah terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Sekda Kukar Sunggono dan Istri Bupati Kukar Mislianawati Edi Damansyah saat menghadiri sertijab DWP Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara ( Kukar), Kalimantan Timur, Sunggono menghadiri serah terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Senin, (27/7/2020).

Jabatan Ketua DWP Kukar tersebut, diserahkan dari ketua terdahulu Hernawati Bahrul kepada Yulaikah Sunggono dan disaksikan langsung Penasehat DWP Kukar Maslianawati Edi Damansyah serta seluruh anggota DWP.

Pada Kesempatan tersebut juga diserahkan laporan pertanggung Jawaban oleh ketua DWP lama Hernawati Bahrul ke pada ketua DPW Baru Yulaikah Sunggono.

Bahkan, penasehat DWP Kukar Maslianawati Edi Damansyah dan Sekertaris Daerah Kukar Sunggono juga sempat memberikan cendramata kepada Hernawati Bahrul atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Ketua DWP Kukar.

Baca Juga:Bupati Kukar Edi Damansyah Serahkan Bantuan BLT Dana Desa Tahap III ke 119 KK di Loa Kulu

Baca Juga:UPDATE Virus Corona di Kukar, 6 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dari Kluster Senam dan Tanjung Aju

Dalam sambutannya, Sekda Kukar, Sunggono mengucapkan terima kasih kepada Hernawati Bahrul yang telah banyak memberikan kontribusi yang positif kepada Kutai Kartanegara sebagai seorang pendamping ASN dan juga sebagai Ketua DWP Kutai Kartanegara.

Sunggono berharap, kedepanya program yang disusun oleh DWP Kukar terlebih dahulu dilakukan monitoring dan evaluasi, terhadap pencapaian program yang telah ditetapkan sebelumnya dan melakukan tahapan prioritas pemecahan masalah untuk menghadapi keterbatasan sumber daya yang tersedia.

Selain itu ucap dia, Pemerintah Kabupaten Kukar juga berkomitmen mendukung penuh kegiatan DWP karena sejalan dengan misi program pembangunan yaitu meningkatkan peran dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai aspek Kehidupan.

“DWP memiliki peranan yang cukup Vital sehingga diharapkan program yang direncanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para ASN” ungkap Sunggono dalam rilis Humas Setkab Kukar tersebut.

Sementara itu, penasehat DWP Kukar Maslianawati Edi Damansyah meminta, seluruh jajaran pengurus DWP untuk terus mendukung penuh program kerja pemerintah dengan program kerja yang menyentuh lapisan masyarakat.

Terlebih lagi ungkapnya, pada masa pandemi Covid-19, seluruh pengurus dan anggota DWP harus berperan mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Covid-19.

“Saya berharap DWP dapat berfungsi sebagai perekat antara fungsi masyarakat dengan pemerintah dan sebagai pendamping atau Istri ASN maka harus terus memberikan contoh dan menjadi tauladan masyarakat.(*)

Baca Juga:Ketua DPD PDIP Kaltim Serahkan SK Rekomendasi ke Edi Damansyah untuk Pilkada Kukar

Baca Juga:Pencarian ABK Kapal Pengangkut Sayur yang Hilang di Perairan Muara Pantuan Kukar Resmi Dihentikan

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved