Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Terima 200 Ribu Masker dari Bayan, Wabup Kubar Segea Distribusikan ke Warga Lewat Puskesmas

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kubar mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Gunung Bayan Group

HUMASKAB KUBAR
BANTUAN BAYAN - Site Manajemen Bayan Resources Tbk Lu Lian Gee menyerahka bantuan untuk penanganan Covid-19 yang diterima oleh Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan di media center covid-19, Kamis (23/7/2020). Bantuan tersebut berupa 200 ribu masker, 600 protective clothing dan 1600 disposable protective clothing. 

SENDAWAR - Sebagai wujud komitmen PT Teguh Sinar Abadi (TSA), PT Firman Ketaun Perkasa (FKP) PT Bayan Resources tbk dan PT Gunungbayan Pratamacoal yang tergabung dalam Bayan Group memberikan bantuan 200 ribu masker, 600 protective clothing dan 1600 disposable protective clothing dalam penanganan wabah virus Covid-19 di Kubar.

Bantuan tersebut diserahkan Site Manajemen Bayan Resources Tbk Lu Lian Gee yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan di media center covid-19, Kamis (23/7/2020).

Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan menyampaikan, terima kasih kepada Bayan group yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat dan tenaga medis Kubar dengan memberikan bantuan masker dan APD untuk penanggulangan/pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kubar. Turut hadir kadis Sosial, Kadiskes, dan Sekretaris BPBD.

“Sebagai mana diketahui tahapan-tahapan penyebaran covid dipengaruhi jarak, kedisiplinan, kerumunan, penggunaan masker dan cuci tangan. Paling besar persentase adalah penggunaan masker, dimana kita masih melihat di Kubar masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker cukup banyak sehingga menjadi keprihatinan, sehingga tim gugus berpikir untuk pengadaan masker,” terang Wabup.

Wabub bersyukur Bayan Group telah memberikan bantuan masker dan APD, karena apa yang menjadi harapan pemkab Kubar yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat dijawab oleh Tuhan melalui Bayan Group.

“Dengan bantuan tersebut jangan dianggap sudah cukup, mengingat jumlah penduduk di kubar kurang lebih 180 ribu penduduk yang tersebar di 16 kecamatan dan 190 kampung serta 4 kelurahan tersebut, oleh sebab itu jumlah masker masih perlu kita tambah untuk kebutuhan masyarakat. Dan untuk pendistribusiannya melalui puskesmas/petinggi setempat,” kata Wabup.

Untuk kerumunan di tempat umum/pasar tentu jarak sangat berdekatan, dan masyarakat belum tentu mencuci tangan, untuk masker ada namun belum semuanya memakai masker.

”Dengan tersedianya masker maka tim gugus akan menitipkan kepada kecamatan/puskesmas untuk mendisiplinkan masyarakat untuk memakai masker. Saat ini mau tidak mau masyarakat harus dipaksa harus pakai masker, oleh sebab itu kita harus sediakan dulu maskernya,” tegas wabup.

Dengan adanya bantuan masker dan APD dari Bayan Group, maka kita juga bisa merencanakan berapa jumlah yang dibutuhkan masyarakat.

Hal ini tentunya sangat penting, karena covid-19 dalam epidemiloginya jika sudah menggunakan masker dengan benar maka tingkat penularannya hanya 1,5 persen saja, tetapi jika tidak menggunakan masker tentu terlalu berani dengan keadaan saat ini.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kubar mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Gunung Bayan Group atas perhatiannya kepada seluruh masyarakat. Bantuan ini sangat berarti bagi pemerintah dan masyarakat,

Dalam kesempatan tersebut Site Manajemen Bayan Resources Tbk Lu Lian Gee menyampaikan, mendukung upaya pemerintah dalam menangani wabah Covid -19, Bayan Resources TBK memberikan bantuan 200 ribu masker, 600 Protective clothing dan 1600 disposable protective clothing merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap usaha pemerintah Kabupaten Kutai Barat untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi.

Lu Lian Gee mengharapkan dengan bantuan tersebut, tenaga medis lebih aman dalam bekerja dan masyarakat mendapatkan perlindungan serta manfaat. Satu harapan juga kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, semoga pandemi covid-19 bisa segera berakhir.(hms10/Naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved