Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Dilantik, Pengurus Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga Berau 2020-2021

LKKS dan LK3 merupakan lembaga atau organinasi yang memberikan pelayanan konseling, konsultasi, pemberian informasi,

HUMASKAB BERAU
SERAHKAN PIAGAM - Selain pelantikan LK3, Asisten I Setda Berau, Datu Kesuma didampinggi Kepala Dinas Sosial Berau, Totoh Hermanto serta disaksikan oleh tamu undangan menyerahkan piagam penghargaan pemenang seleksi pilar-pilar organisasi sosial diantaranya, karang taruna, pekerja sosial masyarakat (PSM), dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) berprestasi tahun 2020, Senin (27/7/2020). 

TANJUNG REDEB - Pengurus Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) periode 2020-2021 secara resmi dilantik, Senin (27/7).

Pelantikan disaksikan langsung oleh Asisten I Setda Berau, Datu Kesuma mewakili Bupati Berau, Muharram.
Selain pelantikan LK3, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan pemenang seleksi pilar-pilar organisasi sosial diantaranya, karang taruna, pekerja sosial masyarakat (PSM), dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) berprestasi tahun 2020.

Penyerahan piagam oleh Asisten I Setda Berau, Datu Kesuma didampinggi Kepala Dinas Sosial Berau, Totoh Hermanto serta disaksikan oleh tamu undangan.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Berau, Datu Kesuma membacakan sambutan Bupati Muharram, UU No 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial mengamanatkan bahwa pelaksanaan peran masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dapat dilakukan melalui koordinasi antar lembaga/organisasi sosial dengan membentuk lembaga koordinasi kesejahteraan sosial non pemerintah dan bersifat terbuka, independen, serta mandiri yang dibentuk di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota dan masing-masing bersifat otonom dan bukan lembaga yang mempunyai hubungan hierarki.

“Sehingga bisa meningkatkan kemampuan keluarga dalam memecahkan masalah sendiri. Dan targetnya dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga. Ini sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam upaya memberikan pelayan, konseling dan konsultasi sekaligus pendampingan kepada keluarga secara intensif dan professional,” jelas Datu Kesuma.

LKKS dan LK3 merupakan lembaga atau organinasi yang memberikan pelayanan konseling, konsultasi, pemberian informasi, penjangkauan, perlindungan, dan pendampingan bagi keluarga. Termasuk, merujuk sasaran ke lembaga pelayanan lain yang mampu memecahkan masalahnya secara lebih intensi.

“Diharapkan melalui pelantikan ini dapat memperkuat peran serta dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dan memiliki tanggung jawab bersama dalam memperkuat target ini secara berkelanjutan. Selamat bekerja kepada para pengurus,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga diharapkan agar LK3 bisa berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona yang saat ini masih menghantui. Dengan mengkampanyekan untuk penerapan hidup bersih dan sehat serta menggunakan masker.

“Kita saat ini masih dalam situasi yang tetap siaga selalu,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved