Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Nginap di Hotel di Balikpapan, Seorang Pemuda Mengaku Dapat Bisikan Gaib Curi Motor

Pemuda berinsial MA (20) itu akhirnya dibekuk oleh tim beruang hitam satreskrim Polresta Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO,- Mengaku dapat bisikan gaib lalu muncul hasrat untuk berbuat tindak kejahatan, seorang pemuda asal Maros, Sulawesi Selatan nekat mencuri sepeda motor jenis Yamaha N-MEX di kota Balikpapan beberapa waktu lalu.

Pemuda berinsial MA (20) itu akhirnya dibekuk oleh tim beruang hitam satreskrim Polresta Balikpapan.

Ia ditangkap di Pelabuhan Feri Kariangau saat hendak menyeberang ke kampung asalnya sambil membawa sepeda motor hasil curiannya pada Rabu (22/7/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Agus Arif Wijayanto menceritakan kronologi pencurian oleh pelaku itu bermula saat pelaku menginap di sebuah hotel kelas melati yang ada di kota Balikpapan.

Saat hendak check out, pemuda tersebut kemudian melihat sebuah kunci motor yang terletak di kursi sofa yang ada di loby hotel.

Tanpa pikir panjang, kunci motor tersebut langsung diambil oleh pelaku lalu mencoba menghidupkan stop kontak motor yang ada di parkiran hotel.

Rupanya saat dites, motor Yamaha N-MEX warna hitam dengan nomor polisi KT 6937 YI bisa dinyalakan dan saat itu langsung dibawa kabur oleh pelaku.

"Jadi korban dan pelaku ini tidak saling mengenal. Hanya saja saat itu pelaku menemukan kunci korban dikursi yang ada di loby, saat ingin ceck out dari Guest House tersebut," ujar Kasatreskrim Polresta Balikpapan, Kompol Agus Arif Wijayanto, Selasa (28/7/2020).

Paku dan korban pemilik motor sama-sama merupakan tamu hotel yang sedang menginap.

Mengetahui kendaraannya hilang, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Setelahnya langsung segera ditindak lanjuti oleh Tim Beruang Hitam Satrekrim Polresta Balikpapan.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved