Breaking News:

Toko Sepeda Bike Colony Balikpapan Sudah Jual Lebih dari 80 Unit, Sepeda Lipat Paling Diminati

Kepopuleran sepeda ini bahkan menyaingi kepopuleran sepeda gunung atau sepeda MTB. Sepeda lipat dinilai praktis untuk dibawa kemana-mana.

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI
Leader Store Bike Colony Living Plaza Balikpapan, Nofan Prianto 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tren bersepeda kian hari kian tinggi. Tak jarang ditemui masyarakat yang bersepeda di jalan raya, baik sendiri maupun secara berkelompok. Salah satu model sepeda yang paling banyak diminati adalah sepeda lipat.

Kepopuleran sepeda ini bahkan menyaingi kepopuleran sepeda gunung atau sepeda MTB. Sepeda lipat dinilai praktis untuk dibawa kemana-mana.

Beberapa orang yang baru memulai hobi gowes, tentu mencari sepeda dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi toko-toko sepeda.

Leader Store Bike Colony Living Plaza Balikpapan, Nofan Prianto menyebut, penjualan di store-nya terus mengalami peningkatan sejak bulan Juni lalu.

Baca Juga:Dua Pemuda Pengangguran di Balikpapan Nekat Curi Sepeda Gunung, Mereka Beraksi Saat Dinihari

Baca Juga:NEWS VIDEO Nekat Merampas Sepeda Motor di Balikpapan, Modusnya Pura-pura Jadi Anggota Ditresnarkoba

Sebelumnya ia menyebut, penjualan yang naik drastis di Bike Colony dimulai sejak adanya pelonggaran aktivitas ekonomi oleh pemerintah setempat.

"Untuk penjualan sepeda masih bagus di bulan Juli, rata-rata sepeda diharga Rp10 juta ke bawah, jenis folding bike paling laris," ungkap Nofan, Selasa (28/7/2020).

Salah satu kelebihan sepeda lipat adalah mampu berakselerasi dengan cepat, dibandingkan sepeda berukuran normal. Ini karena sepeda lipat memiliki bobot lebih ringan, sehingga lebih mudah untuk digowes dengan cepat.

Nofan menyebut khusus untuk bulan ini, pihaknya sudah menjual lebih dari target. Angka ini terbilang fantastis ditengah pandemi Covid-19 dimana di banyak sektor terjadi perlambatan.

"Untuk penjualan khusus bulan ini, sudah di atas 100 persen dari target. Untuk jumlah, mungkin sekitar di atas 80 unit, karena kita belum closing," terangnya. (*)

Baca Juga:Lengkap Update Harga Sepeda Lipat Terbaru Juli 2020, Polygon, United, Pacific hingga Element

Baca Juga:Cerita Gowes Minggu, Gabungan Komunitas Sepeda Sangatta Kutim Tempuh Perjalanan 36 Km

Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved