Breaking News:

Wabup Kukar Chairil Anwar Beri Apresiasi Atas Bantuan Kemenparekraf RI pada Pelaku Usaha Pariwisata

Sebanyak 481 paket bahan pokok lauk siap saji dibagikan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)

HO/HUMAS SETKAB KUKAR
Wabup Kukar Chairil Anwar saat menghadiri penyaluran bantuan paket Balasa oleh Kemenparekraf RI di Rumah Jabatan Wabup Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Sebanyak 481 paket bahan pokok lauk siap saji dibagikan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang terdampak pandemi Virus Corona ( covid-19 ).

Dalam rilis Humas Setkab Kukar, bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang diwakili Kasubdit Pengembangan Destinasi Regional II area III Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Agus Suprihastono di rumah jabatan Wakil Bupati (Wabup) Kukar dan dihadiri langsung Wabup Kukar Chairil Anwar didampingi Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Kukar Thauhid Afrilian Noor.

Dalam penyerahan tersebut, Kasubdit Pengembangan Destinasi Regional II area III Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Agus Suprihastono mengatakan, penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut dia, pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak pandemi covid 19, di mana para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif turut mengalami imbasnya.

Baca juga: Tak Ingin Bebankan Orangtua, Dinas Pendidikan Balikpapan Beri Pulsa Rp 75 Ribu untuk Gakin

Baca juga: Momentum Tepat Anak JokowiI Maju di Pilkada Solo, Pengamat Sebut Gibran Tak Ingin Ulangi Nasib AHY

“Saya berharap bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan sedikit beban,” ucapnya, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Chairil Anwar memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Kemenparekraf RI yang bisa memberikan manfaat bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kukar.

“Kita apresiasi bantuan yang diberikan Kemenparekraf RI kepada para pelaku usaha pariwisata,” ucapnya.

Usai memberikan bantuan secara simbolis ke perwakilan pelaku usaha pariwisata, acara dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen serah terima dari Kemenparekraf oleh Agus Suprihastono ke Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar dan dirangkai pemberian cinderamata. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved