Breaking News:

Operasi Patuh Mahakam

Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Kaltim Juga Bagikan Masker kepada Pengendara

Operasi Patuh Mahakam 2020 telah berlangsung di wilayah hukum Polda Kalimantan Timur. Operasi Patuh Mahakam itu rencananya akan digelar selama dua pe

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Anggota Ditlantas Polda Kaltim membagikan masker kepada para pengendara saat kegiatan Operasi Patuh Mahakam 2020 di kawasan Pasar Sepinggan Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN– Operasi Patuh Mahakam 2020 telah berlangsung di wilayah hukum Polda Kalimantan Timur.

Operasi Patuh Mahakam itu rencananya akan digelar selama dua pekan dengan sasaran pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas serta parkir sembarangan.

Selain menyasar pengendara yang melanggar, pada kegiatan Operasi Patuh Mahakam kali ini petugas kepolisian juga mengingatkan para pengendara agar mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Dit Lantas Polda Kaltim, mereka membagikan masker kepada para pengendara di sekitar kawasan Pasar Sepinggan Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, Operasi Patuh Mahakam 2020 diisi dengan aksi bagi-bagi masker kepada pengendara.

Menurut Ade Yaya, dalam Operasi Patuh Mahakam ini petugas mensosialisasikan agar pengendara tertib berlalu lintas.

Hal tersebut dilakukan dengan mengimbau langsung pengendara dan membagikan brosur berisi pesan tentang tertib berlalu lintas.

Baca juga: Besok Puasa Arafah 9 Dzulhijjah 1441 H Jelang Idul Adha, Bacaan Niat, Terjemahan Indonesia & Artinya

Baca juga: 6 Petugas Positif Covid-19, Ini Layanan yang Ditutup Sementara di RSUD AWS Samarinda

“Jadi Operasi Patuh Mahakam ini lebih mendisiplinkan masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas serta ikut mencegah penyebaran covid-19,” katanya, Rabu (29/7/2020).

“Semoga masyarakat yang membaca dapat mengetahui bahwa sekarang sedang berlangsung pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020 dan semakin sadar akan keselamatan berlalu lintas,” kata Ade Yaya.

Selian itu personel lalu lintas juga mengingatkan bagi pengendara agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah Virus Corona ( covid-19 ),” ucapnya. (*)

Penulis: Zainul
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved