Breaking News:

BNNP Kaltara Musnahkan Sabu Seberat 8,9 Kg dari 2 Kasus Berbeda, Oknum Polisi Ikut Terseret

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Utara (BNNP Kaltara) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu di Kantor BNNP Kaltara, Rabu

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
BNNP Kaltara memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 8,9 kg di Kantor BNNP Kaltara, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Utara (BNNP Kaltara) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu di Kantor BNNP Kaltara, Rabu (29/7/2020).

Dalam keterangannya, barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan dari 2 kasus yang pernah diungkapkan oleh BNNP Kaltara.

Adapun kasus pertama yakni, penangkapan tersangka ES dan ED di perairan Pantai Amal Tarakan, pada Jumat (19/6/2020), dengan modus operandi berpura-pura sedang memancing agar tidak dicurigai oleh masyarakat.

Kemudian pada kasus kedua yakni penangkapan tersangka H dan A pada Sabtu (5/7/2020), dengan modus operandi yang mana atas arahan seorang tahanan di Lapas Klas II A Tarakan, tersangka A menerima bungkusan yang berisikan sabu dari seorang pria yang tak dikenal di depan Hotel Tarakan Plaza.

Baca juga: Puasa Arafah Sehari Sebelum Idul Adha, Inilah Keutamaan dan Keistimewaan Jika Menjalankannya

Baca juga: Hukuman Harus Seberat-beratnya, PT Pranaindah Gemilang Didenda Rp 238 M Terkait Karhutla di Ketapang

Kemudian bungkusan berisi sabu tersebut diserahkan kepada H yang oleh H, semula sabu tersebut sebanyak 3 bungkus kemudian dibagi menjadi 63 bungkus untuk diserahkan kepada pembeli.

Diketahui, A merupakan seorang polisi yang bertugas di Polres Tarakan.

Identitasnya terkuak saat tim BNNP Kaltara menangkap H di rumah kos yang terletak di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Atas informasi dari H, tim BNNP Kaltara langsung berkoordinasi dengan Polres Tarakan untuk mengamankan tersangka.

Baca juga: Besok Puasa Arafah 9 Dzulhijjah 1441 H Jelang Idul Adha, Bacaan Niat, Terjemahan Indonesia & Artinya

Baca juga: 6 Petugas Positif Covid-19, Ini Layanan yang Ditutup Sementara di RSUD AWS Samarinda

Dari 2 kasus tersebut, didapatkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat masing-masing 6 kg pada kasus pertama dan 3 kg pada kasus kedua.

"Total yang kita musnahkan hari ini ada 8.925,74 gram. Kemudian yang kita sisihkan untuk keperluan persidangan dan uji laboratorium itu ada 34,5 gram," ujar Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Henry Simanjuntak. (*)

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved