Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Nadiem Makarim Diminta Turun ke Lapangan Temui Guru dan Murid

Federasi Serikat Guru Indonesia dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim untuk turun ke lapangan.

TRIBUNKALTIM.CO - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim untuk turun ke lapangan.

Wakil Sekretaris Jenderal FSGI Satriwan Salim mengatakan, Nadiem perlu turun ke lapangan untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami para guru dan murid.

"Saya berharap Mas Menteri itu turun berkomunikasi dengan guru-guru kita yang banyak kendala-kendala di daerah, memberikan semangat , termasuk dengan anak-anak kita yang banyak kendala," kata Satriwan dalam sebuah acara diskusi, Rabu (29/7/2020).

Menurut Satriwan, selama masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19, Nadiem lebih banyak bekerja secara jarak jauh.

Ia pun menyebut Nadiem sebagai Menteri Pendidikan "jarak jauh" karena dinilai lebih banyak memerintah tanpa turun ke lapangan.

 "Kami berharap Mas Menteri jangan sampai menjadi Menteri Pendidikan jarak jauh, karena apa, pendidikan itu filosofisnya menghilangkan jarak, bukan menjauhkan atau membuat jarak," ujar Satriwan.

Senada dengan Satriwan, Wakil Sekretaris Umum PP Pergunu Achmad Zuhri juga mengkritik sikap Nadiem yang terkesan elitis karena dinilai tak punya itikad untuk turun ke tingkat akar rumput.

Ia pun menyoroti permohonan maaf melalui video yang disampaikan Nadiem kepada NU, Muhammadiyah, dan PGRI terkait Program Organisasi Penggerak (POP).

"Saran saya ini mas menteri in turun ke sekolah NU, Muhamadiyah, ke PGRI, dengarkan keluhan siswa, guru, wali murid, kepala sekolah, untuk menegosiasi ualng kebijakan yang diterapkan," kata Zuhri. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nadiem Makarim Diminta Turun ke Lapangan Temui Guru dan Murid", https://nasional.kompas.com/read/2020/07/29/16311731/nadiem-makarim-diminta-turun-ke-lapangan-temui-guru-dan-murid

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved