Breaking News:

Ajak Milenial Cinta NKRI, Dandim 0905 Balikpapan Beri Pemahaman Bela Negara

Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa turun langsung ke lapangan berupaya menanamkan pemahaman bela negara

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa memberikan materi tentang bela negara secara daring kepada para pelajar sekolah Internasional HBICS Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Seiring laju perkembangan dan kemajuan era teknologi di Indonesia yang semakin canggih seperti saat ini, berdampak pada kemudahan masyarakat dalam mengakses situs internet maupun media sosial untuk memperoleh berbagai jenis informasi.

Namun demikian, laju perkembangan media sosial serta kemudahan akses internet itu sering kali dimanfaatkan oleh oknum tertentu, sebagai media penyebaran informasi hoax bersifat adu domba dan dianggap sangat berpotensi memicu terpecah belahnya keutuhan NKRI.

Terlebih lagi selama masa pandemi covid-19 ini, media sosial menjadi sarana utama dalam memperoleh informasi.

Menyikapi hal itu, Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa turun langsung ke lapangan berupaya menanamkan pemahaman bela negara, sejak dini yang dimulai dari kalangan pelajar milenial melalui program Armi go to school.

Baca Juga:Peringati Hari Bakti ke -73 TNI AU, Lanud Dhomber Ziarah di Taman Makam Pahlawan Balikpapan

Baca Juga:Firli Bahuri Serahkan Aset Eks Jenderal Polri, Tanah Senilai Rp 20 Miliar Sitaan KPK Ke TNI AD

Seperti pada kegiatan program Armi go to school yang berlangsung di sekolah Internasional Harapan Bangsa Integrated Christian School (HBICS) Balikpapan pada Kamis (30/7/2020).

Di sana, Komandan Distrik Militer 0905 Balikpapan, Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa memberikan pemahaman materi tentang bela negara kepada para pelajar HBICS.

Pembekalan bela negara itu dilakukan secara daring di ruang gedung HBICS serta diikuti oleh ratusan pelajar SMP dan SMA HBICS Balikpapan.

Menurut Dandim, bela negara tidak melulu mengangkat senjata tetapi mencintai budaya dan tanah air juga merupakan bagian dari pada bela negara.

"Bagaimanapun hal ini sangat penting supaya anak-anak milenial itu memahami dari awal terhadap bangsanya, suatu saat mereka yang akan memimpin bangsa ini, sehingga muncul dari sekarang kebanggaan dan cinta tanah air kita," kata Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved