Rekor Baru 31 Positif Corona

Baru Saja, Kasus Pertama Pedagang Pasar Muara Rapak Balikpapan Meninggal Dunia

Usai melakukan jumpa pers dengan awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kembali memberi kabar duka

TRIBUNKALTIM.CO, MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Ilustrasi Pedagang Pasar Muara Rapak Balikpapan yang menjalani swab test massal. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Usai melakukan jumpa pers dengan awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kembali memberi kabar duka.

Melalui pesan singkatnya di WhatsApp grup, ia menyebut bahwasannya baru saja ada satu pasien lagi yang hari ini dinyatakan meninggal dunia.

"Innalillahiwainnailaihi rodjiun. Telah meninggal dunia pasien terkonfirmasi Covid-19 kode BPN 313," ujarnya, Kamis (30/7/20).

Pasien tersebut merupakan salah satu pedagang pasar tradisional Muara Rapak yang berjenis kelamin laki-laki dan berusia 63 tahun. Ia dinyatakan meninggal dunia pukul 16.05 Wita di RSUD Kanujoso Djatiwibowo.

Dari penuturannya almarhum merupakan kasus pertama pedagang pasar Muara Rapak yang menjadikan pihaknya gencar melakukan Tracking hingga saat ini.

Baca juga; BREAKINGNEWS Rekor Lagi, 31 Kasus Positif Hari Ini, Tenaga Medis RSUD Beriman Balikpapan Terpapar

Baca juga; 14 Tenaga Medis IGD RSUD Beriman Balikpapan Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Tiga Hari

Baca juga; Tambah 57 Pasien Positif Covid-19 di Kalimantan Timur, Paling Banyak Disumbang Balikpapan 27 Kasus

"Alm merupakan kasus pertama pedagang pasar tradisional Muara Rapak. Setelah itu kami tracking hingga sekarang," terangnya.

Demikian juga kasus probable Covid-19 meninggal dunia yang telah disampaikan di dalam press release, juga beralamat di Keluraha Muara Rapak.

Dengan begitu, arahan Walikota Balikpapan pun mengimbau masyarakat agar lebih waspada dengan mempertimbangkan beberapa kasus yang terjadi belakangan ini.

Utamanya masyarakat diminta lebih waspada terhadap penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Muara Rapak.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved