Breaking News:

Idul Adha

Perkuat Soliditas, Begini Cara Komunitas Fans Club Rayakan Kurban

Komunitas yang terdiri dari gabungan beberapa fans club liga sepakbola Eropa di Balikpapan ini semangat untuk berbagi daging kurban.

Istimewa
Asosiasi Fans Club Eropa Balikpapan (AFCEB) yang tergabung dalam SuperSoccer menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban di salah satu masjid di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur pada Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO - Asosiasi Fans Club Eropa Balikpapan ( AFCEB ) yang tergabung dalam SuperSoccer mempunyai cara tersendiri untuk memperkuat soliditas dan sifat ringan tangan.

Komunitas yang terdiri dari gabungan beberapa fans club liga sepakbola Eropa di Balikpapan ini semangat untuk berbagi daging kurban.

Dalam rilis yang diterima TrbunKaltim.co disebutkan Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar di antaranya yaitu SuperSoccer ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Menurut Pembina SuperSoccer Balikpapan, Adi Laksomono, saat pertama kali mereka mendiskusikan rencana kegiatan, para anggota komunitas sangat antusias karena kegiatan ini bertujuan untuk mempererat soliditas dan juga memupuk rasa kemanusiaan dari komunitas tersebut.

“Kegiatan kurban ini berbeda dari rutinitas kami. Biasanya kami mengadakan nobar atau kompetisi futsal.

 Permohonan PK Djoko Tjandra Ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Perkara tak Dilanjutkan ke MA

 Lazio Siapkan Mega Transfer Demi Liga Champions, Bintang Manchester City Tengah Dilirik

 Istri & Anak Menangis Histeris Lihat Detik-detik Ponidi Diterkam Buaya Sesaat Usai Tambatkan Perahu

 Masak dan Makan Bersama, Rizky Billar Tanya Tidur Dimana, Lesty Kejora: Dihalalin Dulu Bang

Namun kegiatan kurban ini merupakan momentum untuk mempererat kebersamaan komunitas, sekaligus juga meningkatkan rasa kemanusiaan kita,” tutur Adi, Senin (27/7/2020).

Seusai membeli dari penjual hewan kurban, komunitas ini selanjutnya menyerahkan hewan kurban tersebut ke tempat ibadah di sekitar tempat tinggal anggota komunitas, tepatnya di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur.

“Kita akan menyerahkan hewan kurban tersebut ke masjid di dekat tempat tinggal salah satu anggota AFCEB. Kita coba membantu mulai dari masyarakat yang lebih dekat dahulu,” ungkap Adi.

 Jelang Idul Adha, MUI Ingatkan Soal Sajadah dan Wudhu, Protokol Kesehatan Sholat Ied di Masjid

  Ramalan Zodiak Cinta Kamis 30 Juli 2020, Pisces Wajib Menahan Diri, Scorpio Temukan Orang Baru

 AC Milan dan Inter Milan Kompak Bawa Identitas dan Budaya Kota dalam Jersey Anyar di Liga Italia

Adi pun berharap agar pada kegiatan-kegiatan selanjutnya komunitas yang berpartisipasi lebih banyak. Selain itu, antusiasme untuk berbagi dari teman-teman AFCEB yang juga bagian SuperSoccer tetap terjaga.

"Kami gembira dengan respon positif teman-teman SuperSoccer dalam kegiatan sosial. Ini adalah satu bukti bahwa komunitas fans club juga memiliki jiwa kemanusiaan dan jiwa sosial tinggi," imbuhnya. (*)

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved