Breaking News:

PLN Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kelurahan Kariangau, Balikpapan

Corporate Social Responsibility (CSR) PLN kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak covid-19 di lingkungan Kelurahan Kariangau, Balikpapan

HO
Corporate Social Responsibility (CSR) PLN kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak covid-19 di lingkungan Kelurahan Kariangau, Balikpapan, Rabu (29/7) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Corporate Social Responsibility (CSR) PLN kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak covid-19 di lingkungan Kelurahan Kariangau, Balikpapan, Rabu (29/7) kemarin.

 Bantuan ini diserahkan Senior Manager Pertanahan & Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Budi Susetyo kepada Lurah Karingau M. Iskandar di Kantor Kelurahan Kariangau,

Bantuan terdiri dari 70 paket sembako 300 buah masker dan 12 paket bantuan modal peralatan budi daya dalam ember, atau yang familliar disebut dengan program BUDE.

Bertajuk PLN Peduli Sesama, bantuan berupa program untuk pencegahan dan penanganan wabah pendemi Covid-19 ini juga tengah disalurkan oleh unit PLN lainnya di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara serentak pada periode Juli ini.

Hal ini bertujuan mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air untuk program pencegahan yang dapat dilakukan di sektor kesehatan atau program ketahanan pangan yang dilakukan semata-mata untuk memberikan stimulus positif bagi warga yang terdampak.

“Dana bantuan CSR PLN Peduli Sesama ini bersumber dari donasi sukarela dari insan PLN yang dikhususkan untuk penanganan Covid-19. Karena dampak atas Pandemi Covid-19 ini dirasakan oleh seluruh masyarakat dan yang paling terpengaruh adalah sisi ekonomi,” jelas Budi Susetyo.

Dampak yang terjadi pada sisi ekonomi yaitu sebagian orang yang mengalami penghasilan berkurang bahkan hingga kehilangan pekerjaan, oleh karena itu bantuan CSR PLN Peduli Sesama ini diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Kariangau yang membutuhkan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi baik yang secara langsung maupun secara ekonomi,” lanjutnya.

Pada kesempatan kali ini, Budi Susetyo yang didampingi oleh Harnandi Adhityo selaku Manager UPP Kitring Kalbagtim 1 memohon dukungan dan kerja sama yang baik untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan SUTT 150kV PLTU Kaltim - GI New Balikpapan yang saat ini sedang dilaksanakan, atau untuk bisnis PLN yang lainnya, sehingga PLN dapat selalu memberikan pelayanan terbaiknya.

“Tidak hanya bantuan langsung berupa sembako yang diberikan PLN UIP Kalbagtim kepada masyarakat, tetapi ada bantuan untuk ketanahan pangan yaitu BUDE (budi daya dalam ember) yang dapat menghasilkan nilai ekonomi lebih karena melakukan budi daya ikan lele dan kangsung secara bersamaan dan dapat dilakukan dengan mudah,” ucap Iskandar.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh M. Iskandar selaku Lurah Kariangau atas perhatian dan kepedulian PLN terhadap masyarakat yang terkena dampak atas Pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN selaku BUMN yang telah sangat proaktif memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19, apa yang diberikan sangat dibutuhkan dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat di masa pandemi ini,” tutup Iskandar. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved