Breaking News:

Idul Adha

Bersama Keluarga, Wawali Rahmad Masud Sholat Ied di Rumah Jabatan, Ini Alasannya

Berbeda dengan Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Islamic Centre Balikpapan, Wawali sholat di rumah saja

TRIBUNKALTIM.CO, MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Pelaksanaan sholat idul adha yang dilakukan Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud di rumah jabatannya. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Berbeda dengan Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Islamic Centre Balikpapan, Wawali sholat di rumah saja.

Wawali Balikpapan Rahmad Masud justru memilih sholat Idhul Adha di rumah jabatannya.

Menurutnya hal tersebut dilakukan mengingat penyebaran covid-19 semakin meningkat menyusul kasus Muara Rapak dan kasus penularan lainnya.

Pelaksanaan salat Ied yang dilaksanakan Rahmad Masud juga hanya diikuti keluarga dan kalangan terbatas. Ini karena kasus pandemi juga belum mereda.

“Mohon maaf kami mendadak melaksanakan Salat Ied di rumah jabatan karena melihat situasi penularan covid saat ini," ujarnya, Jumat (31/7/20). Rahmad juga berujar ini merupakan suatu momen dimana keluarganya juga tengah berkumpul.

"Awalnya kita ingin ajak anak-anak sholat di At-Taqwa tapi akhirnya kita putuskan di sini biar anak-anak tetap bisa melaksanakan solat Idul Adha, ” jelasnya.

Baca juga; Habis Santap Daging Saat Idul Adha, Ini 8 Jenis Buah-buahan yang Ampuh Turunkan Kolesterol

Baca juga; Daftar Nominasi Lengkap MTV VMA 2020, BTS Raih 3 Nominasi, Lady Gaga dan Ariana Grande Mendominasi

Meski pelaksanaan berlangsung sederhana, namun kata Rahmad, ini tidak mengurangi kenikmatan dan nilai-nilai ibadah Idul Adha.

Pelaksanaan salat Ied dilakukan dengan penerapan protocol kesehatan, seperti menjaga jarak, mengenakan masker, membawa sejadah sendiri.

Wakil Walikota Balikpapan itu pun berharap masyarakat dapat taat dan mengikuti protokol kesehatan mengingat penyebaran virus malah semakin massif.

"Semoga masyarakat Balikpapan dan Indonesia senantiasa diberikan perlindungan dan dijauhkan dari virus ini," harapnya.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved