Breaking News:

Masuk Hari Keenam, Upaya Pencarian Nelayan Penajam Diduga Hilang Terus Dilakukan

Nelayan bernama Musakar (65) yang diduga hilang pada Minggu (26/7) siang di Laut Tanjung, Kacamatan Penajam

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Hari keenam upaya tim gabungan mencari nelayan yang diduga hilang di laut Tanjung, Kecamatan Penajam. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM -Nelayan bernama Musakar (65) yang diduga hilang pada Minggu (26/7) siang di Laut Tanjung, Kacamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur sudah memasuki hari keenam.

Tak berhenti, pada hari keenam, tim gabungan yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Pos TNI-AL PPU, Basarnas Balikpapan, Satpol Airud Polres PPU beserta keluarga korban hilang hari ini, Jumat (31/7/2020) melanjutkan pencarian pada pukul 13.30 Wita.

"Tim gabungan yang telah berangkat pencarian siang hari ini pukul 13.30 Wita antara lain pihak keluarga sebanyak 4 kapal bersama BPBD PPU dan Pos TNI-AL PPU, sementara tim gabungan yang lainnya berangkat dari pos satuan masing masing seperti Basarnas Balikpapan, Satpol Airud Polres PPU," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila.

Baca Juga:Istri Nelayan yang Hilang di Laut Tanjung Penajam Sempat Melarang Suami Pergi Merawe

Baca Juga:Seorang Nelayan Diduga Hilang Saat Memancing di Laut Tanjung Penajam

Diketahui, pada pencarian Musakar kali ini istri korban yakni Kasrani juga ikut dalam tim pencarian di pihak keluarga.

Lebih lanjut, Nurlaila mengatakan, pencarian hari ini dilakukan selain dengan pemantauan di wilayah sekitar lokasi laut Tanjung Jumlai dan sekitar, pihak keluarga juga memasang dogol atau rawe di sekitar lokasi tempat labuh jangkar korban hilang pada Minggu (26/7) lalu.

Sebelumnya, hilangnya Musakar terjadi pada minggu (26/7) Muzakar berangkat dari rumah menuju ke wilayah sekitar laut Tanjung untuk merawe atau memancing sekira pukul 8.00 WITA.

Kemudian salah seorang teman yaitu Sahran yang juga merawe di wilayah yang berada tak jauh dari lokasi yang sama saat merawe tidak melihat Muzakar di kapal yang ditumpanginya lagi sekira pukul 14.00 Wita. Mengetahui hal tersebut, ia kembali ke Kerok Laut untuk melaporkan hal tersebut. (*)

Baca Juga:Masuk Hari Ketiga, Pencarian Nelayan Penajam di Laut Masih Nihil, Sisir Pesisir Tanjung Jumlai

Baca Juga:Tim Gabungan Masih Berupaya Mencari Nelayan Penajam yang Hilang, Menyebar Sampai Laut Tanjung

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved