Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Pembagian Daging Kurban Dilakukan Per RT, Meminimalisir Kerumunan Banyak Orang

Pembagian ke warganya dilakukan per RT, dimana jadwal waktu pembagiannya berbeda guna meminimalisir terjadinya kerumunan

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Masjid Al Amin Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (31/7/2020), memfasilitasi ibadah kurban para jamaahnya.

Ketua Pengurus Masjid Al Amin sekaligus Panitia Kurban Masjid Al Amin Pujiono mengatakan tahun ini ada 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dipotong sebagai hewan kurban.

“Tahun ini jamaah kita melaksanakan ibadah kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” kata Pujiono.

Mengingat perayaan Idul Adha dan pelaksanaan ibadah kurban di tengah pandemi Covid-19, tambah Anggota Panitia Kurban Masjid Al Amin Budi Hartika Eka Putra, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di UPT Rumah Potong Hewan (RPH) Desa Jone Kecamatan Tanah Grogot.

“Kami ditugaskan Panitia Kurban Masjid Al Amin memimpin pelaksanaan penyembelihan hewan kurban jamaah Masjid Al Amin di RPH. Kenapa di RPH? Bukan dilaksanakan di masjid seperti tahun lalu, ini karena adanya pandemi Covid-19,” kata Budi Hartika.

Setelah disembelih, dikuliti dan menjadi potongan besar, lanjut Budi Hartika yang juga Calon Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Paser, kemudian dibawa ke Masjid Al Amin untuk dipotong-potong menjadi bagian-bagian kecil, ditimbang dan dikemas dan selanjutnya dibagikan ke warga.

“Berdasarkan hasil rapat kami di masjid, setelah daging kurban dikemas, pembagian ke warganya dilakukan per RT, dimana jadwal waktu pembagiannya berbeda guna meminimalisir terjadinya kerumunan banyak orang saat pengambilan daging kurban,” tambahnya. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Penulis: Sarassani
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved