News Video

NEWS VIDEO Sukses Jalani Operasi, Raja Salman Keluar dari Rumah Sakit

aja Salman bin Abdulaziz Al Saud tampak meninggalkan Rumah Sakit King Faisal di Riyadh, etelah berhasil jalani operasi pengangkatan kandung empedu.

TRIBUNKALTIM.CO - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tampak meninggalkan Rumah Sakit King Faisal di Riyadh, Arab Saudi setelah berhasil jalani operasi pengangkatan kandung empedu.

Raja Salman dilaporkan Kantor Berita Arab Saudi (SPA), meninggalkan rumah sakit pada Kamis kemarin (30/7/2020) setelah berhasil melewati operasi.

Pemimpin tertinggi Arab Saudi itu sebelumnya dilarikan ke rumah sakit King Faisal di Riyadh pada 20 Juli lalu dengan penyakit radang kandung empedu.

Kabar sakitnya Raja Salman cukup mengejutkan karena Arab Saudi jarang memberikan laporan kesehatan sejak dia memerintah pada 2015 silam.

Raja Salman menjadi penguasa Teluk kedua setelah Emir Qatar, heikh Sabah al-Ahmad Al-Sabah, yang harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com sebelumnya, Kamis (23/7/2020), kabar dirawatnya raja yang berusia 85 tahun itu terjadi di tengah mewabahnya virus corona, serta menurunnya harga minyak dunia.

Para pemimpin negara-negara Arab berbondong-bondong mendoakan kesehatan Penjaga 2 Masjid Suci tersebut.

Raja Bahrain, Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, melalui sambungan telepon berharap kesehatan Raja Salman terus membaik sebagaimana dilansir dari Asharq Al-Awsat, Rabu (22/7/2020).

Raja Salman juga menerima telepon dan Raja Abdullah II dari Kerajaan Yordania.

Dalam panggilan telepon tersebut, Raja Abdullah II berharap kesehatan Raja Salman semakin membaik.

Sementara itu, Raja Salman berterima kasih atas doa dari pemimpin kedua negara tersebut.

Dia juga berterima kasih atas rasa persaudaraan mereka yang tulus. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sukses Jalani Operasi, Raja Salman Keluar dari Rumah Sakit", https://www.kompas.com/global/read/2020/07/31/130849170/sukses-jalani-operasi-raja-salman-keluar-dari-rumah-sakit 

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved