Idul Adha

Pangdam Mayjen Subiyanto Sumbang 11 Sapi Kurban, Dagingnya Dibagikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Umat muslim di kota Balikpapan berbondong-bondong menunaikan ibadah sholat Idul Adha yang identik dengan hari raya kurban itu

TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto saat menyerahkan secara simbolis 11 ekor sapi kepada panitia pemotongan hewan kurban. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah telah berkumandang sejak Jumat pagi tadi (31/7/2020).

Umat muslim di kota Balikpapan berbondong-bondong menunaikan ibadah sholat Idul Adha yang identik dengan hari raya kurban itu.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha,Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menyerahkan 11 ekor hewan kurban kepada panitia Idul Adha di Lapangan Bekangdam VI/Mlw, Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan, Jumat (31/7/2020).

Tak seperti idul Adha tahun-tahun sebelumnya, Sholat Idul Adha kali ini dilakukan secara protokol kesehatan bahkan beberapa diantara masyarakat melakukan shalat Ied di rumah masing-masing mengingat situasi yang masih belum kondusif karena Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Seusai Sholat Idul Adha, Pangdam bersama para pejabat utama Kodam VI/Mlw menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi sebanyak 11 ekor.

Baca juga; Detik-detik Penyembelih Hewan Kurban Meninggal Seketika, Lunglai dan Timpa Kambing yang Mau Dipotong

Baca juga; Kembali Mengungguli Balikpapan, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Samarinda Bertambah 19 Kasus

Sapi tersebut nantinya akan di potong kemudian dagingnya akan dibagikan kepada kaum dhuafa, yayasan dan panti asuhan di wilayah Balikpapan kota, Balikpapan selatan, Balikpapan utara dan sekitaran Balikpapan.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan hari raya kurban merupakan momentum untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

"Penyembelihan hewan kurban adalah suatu simbol atau bentuk keikhlasan umat manusia agar senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa, sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan sesama umat manusia dan semangat solidaritas," katanya

Baca juga; Habis Santap Daging Saat Idul Adha, Ini 8 Jenis Buah-buahan yang Ampuh Turunkan Kolesterol

Kependam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino menambahkan momentum hari raya kurban ini ada banyak hikmah yang bisa dipetik,

di samping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha kali ini.

"Kegiatan ini juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, karena ditengah situasi merebaknya Pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa melaksanakan ibadah kurban seperti tahun sebelumnya," kata Kapendam.(*)

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved