Breaking News:

Idul Adha

Warga Barong Tongkok Laksanakan Sholat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan Ketat

Jumat (31/7/2020), pukul 07.10, ratusan umat muslim Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat berbondong - bondong mendatangi Masjid Agung Baiturrahim

TRIBUNKALTIM.CO, FEBRIAWAN
Ratusan Warga Barong Tongkok, melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim, Jumat (31/7/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO. SENDAWAR - Jumat (31/7/2020),  pukul 07.10 WITA, ratusan umat muslim Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat berbondong - bondong mendatangi Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, di Jalan Gajah Mada untuk melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah, dengan  menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum masuk ke areal masjid warga yang akan melaksanakan sholat Ied dianjurkan untuk mencuci tangan, di depan pintu gerbang dan wajib menggunakan masker. Begitu pula  saat pelaksanaan sholat, warga diatur berjarak satu.

Selain Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, hampir seluruh masjid di Kutai Barat, terpantau melaksanakan sholat Ied berjamaah di masjid, dengan standar protokol kesehatan. Meski demikian masyarakat tetap bergembira. karena dapat melaksanakan sholat Ied berjamaah di masjid.

Baca juga; 25 Ucapan Selamat Idul Adha 1441 H, Dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa, Cocok Untuk WhatsApp

Baca juga; NEWS VIDEO Ayu Ting Ting dan Keluarga Pilih Shalat Idul Adha di Rumah

Baca juga; Harus Hati-hati, Ini Alasan Kenapa Terlalu Banyak Makan Daging Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

"Yah Alhamduliaah,  bisa sholat berjamaah di masjid. Meskipun dengan aturan ( protokol) " ujar, Imran Yusran, warga Barong Tongkok, yang melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok.

Menurutnya masyarakat banyak yang tidak datang ke masjid untuk melaksanakan sholat Ied karena wabah virua corona.  "Biasanya kalau sholat IED di masjid ini. Penuh bahkan sampai ke luar. Ini memang jamaah sampai di luar. Tapi kan, berjerak. Jelas jumlahnya lebih sedikit," ujarnya.(naw)

Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved