Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Cegah Meluasnya Covid-19, E-Team BPBD Samarinda Semprot Permukiman Padat Penduduk

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan menyusul adanya dugaan salah satu warga terpapar covid-19 di Jalan Kenangan, Gang Indah, Kecamatan Sungai

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Tim Evakuasi ataupun yang biasa disebut E-Team BPBD Kota Samarinda yang tergabung dalam Satgas Penanganan covid-19 Kota Samarinda melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan padat permukiman, Minggu (2/8/2020).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan menyusul adanya dugaan salah satu warga terpapar covid-19 di Jalan Kenangan, Gang Indah, Kecamatan Sungai Pinang.

Upaya penyemprotan dilakukan petugas setelah adanya permintaan dari warga yang menghendaki kawasan tersebut disterilisasi dari ancaman virus Corona.

Penyemprotan tidak hanya didilakukan terhadap rumah-rumah warga saja, namun penyemprotan juga dilakukan di rumah ibadah, serta area yang kerap digunakan warga berkumpul.

Guna turut serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, Tim Evakuasi BPBD Kota Samarinda meminta kepada seluruh warga untuk turut serta patuh terhadap protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak ketika beraktivitas di luar rumah.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga melakukan sosialisasi maupun himbauan kepada warga mengenai protokol kesehatan. Dengan patuh menerapkan protokol kesehatan, hal tersebut dapat menekan angka penyebaran virus corona di Samarinda.

Penyemprotan tersebut juga didampingi TNI dan Polri. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

Sumber Video : BPBD Kota Samarinda

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved