News Video

NEWS VIDEO Objek Wisata Labuan Cermin Berau Kembali Dibuka

Menuju lokasi wisatawan juga harus menggunakan speed yang telah disiapkan pengelola untuk wisatawan sewa agar sampai ke labuan cermin

TRIBUNKALTIM.CO,- Objek wisata danau dua rasa atau yang biasa dikenal labuan cermin di Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi virus Corona atau Covid-19, Minggu (2/8/2020)

Meski telah dibuka untuk umum namun protokol kesehatan harus diterapkan jika ingin berwisata alam ke wilayah pesisir Berau itu, diantaranya wajib menggunakan masker, jaga jarak dan jumlah pengunjung.

Tour guide yang juga motoris labuan cermin Hirsuat Maristi menyebutkan labuan cermin akan selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan yakni Sabtu atau Minggu.

"Biasanya ini ramai kalau akhir pekan, namun karena masih suasana pandemi ini pengunjung belum banyak terlebih objek wisata itu baru beberapa Minggu lalu dibuka," kata pria yang akrab disapa Hirsuat itu.

Labuan Cermin satu dari sekian banyak objek wisata terpaksa ditutup akibat pandemi virus Corona yang mewabah hingga ke Bumi Batiwakkal sebutan kabupaten Berau.

"Labuan cermin ini salah satu objek wisata favorit wisatawan yang menghabiskan akhir pekan di wilayah pesisir Berau," tuturnya.

Dari kota Tanjung Redeb ke objek wisata labuan cermin membutuhkan waktu 6 hingga 7 jam agar bisa sampai objek wisata yang berada di Kecamatan Biduk-biduk yang terkenal dengan kerjenihannya dan memiliki dua rasa yakni asin dan tawar.

Menuju lokasi wisatawan juga harus menggunakan speed yang telah disiapkan pengelola untuk wisatawan sewa agar sampai ke labuan cermin.

Di labuan cermin wisatawan boleh berenang, dan bagi yang belum bisa berenang jangan khawatir bisa menyewa ban atau pelampung yang ada di objek wisata tersebut.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved